expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 01 Maret 2013

mencuci baju ketika musim penghujan

Yak! postingan ini terlahir setelah beberapa detik saya merenung ingin memutuskan akan mencuci baju atau tidak. selama perenungan saya itu tiba-tiba ingin sekali saya membagikan penenungan ini yang sangat (tidak) penting kepada pembaca post ini.

Bagi orang-orang yang tinggal di Malang tidak akan heran dengan guyuran hujan yang hampir setiap hari turun, mulai awalnya hanya sore saja kemudian suatu hari tengah malam dan kemudian menjadi random. Jadi mikir kayaknya yang cocok dikasih julukan Kota Hujan itu kayaknya Malang deh bukannya Bogor --"

Eeeets, balik lagi masalah mencuci satu hal yang paling saya benci kalo udah nyuci terus tiba-tiba hujan adalah yang pertama karena tempat jemuran dikosan gak dikasih terop jadi kalo ujan otomatis baju yang dicuci basah lagi yang kedua baju basah kalo terpaksa harus diangkat nanti jadinya bau apek.

Tapi setelah saya pikir-pikir lagi mencuci baju ketika musim hujan itu bisa menigkatkan beberapa kemampuan kita loh! Gak percaya? Percayaaa aja deh!

Nih ya saya kasih tau beberapa kemampuan yang tidak disadari akan meningkat ketika mencuci di musim hujan:

    1)Kemampuan Olah Raga 
kemampuan pada bidang olah raga akan terasah selain manfaat utama dari mencuci baju dapat melemaskan otot-otot jari tangan selain itu ketika baju yang sedang dijemur kemudian hujan turun otomatis kita akan segera berlari menuju tempat jemuran sekencang-kencangnya untuk menyelamatkan jemuran. Nah kan hal ini dapat melatih lari jarak pendek, lumayan tuh kalo ada olimpiade tingkat universitas skill kita udah keasah. Lumayan kalo menang buat kebutuhan membayar hutang. Ha ha ha.

   2)Menjadi lebih sehat
Karena kebiasaan lenyeh-lenyeh dikamar, tiduran, terus akhirnya ketiduran sampe gak sadar kalo diluar lagi ujan nah dengan seringnya mencuci di musim hujan akan meningkatkan gerak refleks kita yang berpengaruh pada syaraf-syaraf yang akan menyalurkannya ke otak, karena frekuensi pemakaiannya menjadi lebih intens jadi syaraf kita akan sehat dan (mungkin) terhindar dari penyakit stoke.

   3)Kemampuan Mengatur Strategi
Karena kebetulan jemurannya gak ada teropnya jadi pada saat kita menjemur kita harus mempertimbangkan dari mana arah angin berhembus apakah dari barat, timur, selatan, atau utara dan bagian dari tempat jemuran mana yang kira-kira dapat terlindungi oleh tembok penghalang. Sehingga baju tidak basah terkena air hujan.

   4)Kemampuan Memprediksi Cuaca
Nah disini insting dibutuhkan, kira-kira kapan waktu yang tepat untuk mencuci. Ketika hati mengatakan hari ini hujan jangan sekali-kali nekat mencuci apalagi anda sudah melihat langit sudah mendung jangan mencuci karena sudah di pastikan bahwa proses pengeringan akan terjadi semakin lama. (halah) Ketika disetiap kita mencuci selalu turun hujanhanya ada dua kemungkinan pertama insting kita memang lemah atau yang kedua memang sial bawaan lahir.

   5)Meningkatkan Kesabaran
Ini yang terakhir, sebenernya masih banyak kemampuan lainnya tapi males ngetiknya. Nah kesabaran kita diuji ketika baju yang sudah kita jemur telah kering namun lupa mengangkatnya kemudian hujan turun baju yang awalnya kering basah kuyup lagi dan ketika mau diangkat ternyata bau apek. Yak selamat! Disini kesabaran anda akan meningkat ke level yang lebih tinggi. Jadi sabar saja, jangan kemudian marah. Saya punya tips kalo udah kejadian begitu besok kalo masih ada sisa uang bulanan mending dibawa ke laundry aja! hahahaha.




Sekian, Semoga bermanfaat dan jangan pernah mengeluh mencuci di musim penghujan!!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar