expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 31 Agustus 2012

snail mail

Buat yang udah menyelami dunia interpals pasti tau deh maksud postingan ini tapi bagi yang belum menyelami dunia interpals pasti bingung. jadi sejarahnya waktu lagi ngobrol-ngobrol tetiba topik beralih ke sahabat pena waktu itu pitrul yang ngasih tau kalo ada situs namanya interpals disitu kita bisa ketemu sama orang-orang belahan dunia manapun yang punya ketertarikan didunia per-penpals-an. Katanya adeknya yang main penpals sampe bisa dapet kiriman paket barang dari korea *mupeng*.

Terus setelah percakapan itu akhirnya memutuskan buat bikin account di interpals, setelah mencari-cari siapa yang mau dijadiin temen buat diajak ber-penpals-an. usut punya usut mengapa dinamakan "snail mail" karena kita melakukan surat-suratan melalu pos yang waktu tempuhnya lama bahkan bisa berbulan-bulan, makanya dinamakan "snail mail" begitu. Setelah mengacak-ngacak situs interpals ketemu sama orang yang mau diajak jadi sahabat pena saya, sebenernya ketemunya udah lama tapi baru akan dikirim suratnya besok. *khilaf banget ini*

Akhirnya besok amplop coklat berisi surat siap dikirimkan, semoga aja dibales dan terus berkelanjutan dan yang paling penting semoga biaya yang dikeluarkan nggak banyak *maklum mahasiswa*.

Eitttssss... selain situs interpals ada juga loh situs postcrossing tapi bedanya disitu itu kita hanya bisa mengirimkan postcard ke negara antah barantah yang dipilih secara random oleh situsnya, selain itu ada peraturannya dimana kita akan merngirimkan postcard setelah dikirim maka kita akan mendapatkan satu kiriman postcard yang entah berasal dari mana. Seru sih keliatannya walau belum nyoba :| hehehe. besok kok bakal ke kantor pos buat ngirim semuanya :D

Kenapa sih tam exicted banget sama snail mail ini?
     emmmm... kenapa yah? kayaknya awal pertama tertarik mencari sahabat pene itu gara-gara majalah bobo kan biasanya ada surat pembaca dan disitu kadang-kadang ada yang mencari sahabat pena kalo dulu sih cuma bisa berandai-andai punya sahabat pena kalo sekarang mungkin bisa jadi kenyataan karena udah mandiri dan punya uang buat beli perangko :p
     Selain itu ngerasa its so amazing aja gitu yah kalo bisa punya sahabat di luar sana, bisa berbagi pengalaman yang berbeda sekaligus bisa belajar budaya mereka jadi lebih paham dengan budaya mereka. sekarang sih targetnya masih korea sama uk tapi kalo dapet yang lain mah ente nanaonan. yang penting hasrat per-penpals-an tersalurkan


Jadi buat kalian yang suka surat-menyurat bisa nih dicoba Selamat mencoba dan Semoga berhasil \o/



Tidak ada komentar :

Posting Komentar