expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 31 Agustus 2012

snail mail

Buat yang udah menyelami dunia interpals pasti tau deh maksud postingan ini tapi bagi yang belum menyelami dunia interpals pasti bingung. jadi sejarahnya waktu lagi ngobrol-ngobrol tetiba topik beralih ke sahabat pena waktu itu pitrul yang ngasih tau kalo ada situs namanya interpals disitu kita bisa ketemu sama orang-orang belahan dunia manapun yang punya ketertarikan didunia per-penpals-an. Katanya adeknya yang main penpals sampe bisa dapet kiriman paket barang dari korea *mupeng*.

Terus setelah percakapan itu akhirnya memutuskan buat bikin account di interpals, setelah mencari-cari siapa yang mau dijadiin temen buat diajak ber-penpals-an. usut punya usut mengapa dinamakan "snail mail" karena kita melakukan surat-suratan melalu pos yang waktu tempuhnya lama bahkan bisa berbulan-bulan, makanya dinamakan "snail mail" begitu. Setelah mengacak-ngacak situs interpals ketemu sama orang yang mau diajak jadi sahabat pena saya, sebenernya ketemunya udah lama tapi baru akan dikirim suratnya besok. *khilaf banget ini*

Akhirnya besok amplop coklat berisi surat siap dikirimkan, semoga aja dibales dan terus berkelanjutan dan yang paling penting semoga biaya yang dikeluarkan nggak banyak *maklum mahasiswa*.

Eitttssss... selain situs interpals ada juga loh situs postcrossing tapi bedanya disitu itu kita hanya bisa mengirimkan postcard ke negara antah barantah yang dipilih secara random oleh situsnya, selain itu ada peraturannya dimana kita akan merngirimkan postcard setelah dikirim maka kita akan mendapatkan satu kiriman postcard yang entah berasal dari mana. Seru sih keliatannya walau belum nyoba :| hehehe. besok kok bakal ke kantor pos buat ngirim semuanya :D

Kenapa sih tam exicted banget sama snail mail ini?
     emmmm... kenapa yah? kayaknya awal pertama tertarik mencari sahabat pene itu gara-gara majalah bobo kan biasanya ada surat pembaca dan disitu kadang-kadang ada yang mencari sahabat pena kalo dulu sih cuma bisa berandai-andai punya sahabat pena kalo sekarang mungkin bisa jadi kenyataan karena udah mandiri dan punya uang buat beli perangko :p
     Selain itu ngerasa its so amazing aja gitu yah kalo bisa punya sahabat di luar sana, bisa berbagi pengalaman yang berbeda sekaligus bisa belajar budaya mereka jadi lebih paham dengan budaya mereka. sekarang sih targetnya masih korea sama uk tapi kalo dapet yang lain mah ente nanaonan. yang penting hasrat per-penpals-an tersalurkan


Jadi buat kalian yang suka surat-menyurat bisa nih dicoba Selamat mencoba dan Semoga berhasil \o/



Rabu, 29 Agustus 2012

setahun disini.

Berapa banyak pertimbangan sampai akhirnya memutuskan untuk memilih disinilah saya harus menimba ilmu. Berapa banyak angan yang tergantung tinggi melebihi tiang bendera depan rektorat tanpa diimbangi dengan usaha.
Bukan tidak bisa, namun kenapa selalu terhenti di depan pintu gerbang? sudah sejauh itu melangkah tapi mengapa harus memutuskan untuk melangkah pergi meninggalkan gerbang.

Setahun disini, entah berapa kali terlintas untuk pindah ke kota pelajar. Bukan hanya pengalaman hidup yang dibutuhkan, gengsi? prestis? entahlah apa itu namanya.tapi sepertinya lebih baik disana. ah entahlah.
Berapa banyak kesempatan yang harus hilang, berlalu begitu saja. Kadang berfikir untuk menyudahi semua petualangan ini menganggap semuanya tidak ada artinya. Benarkah?

butuh dorongan sekuat apa lagi untuk memacu kaki ini melangkah lebih cepat mendahului ketertinggalan. dititik inilah saya merasa putus asa, lelah melangkah. Angin hembuskan doaku kepada Tuhan diatas sana untuk memberikan sedikit kekuatanNya.

Setahun disini tanpa apapun.

Minggu, 19 Agustus 2012

syawal

Gema takbir telah dikumandangkan, menandakan kita berada di penghujung bulan nan suci.
Kebahagiaan menyeruak, begitu pula dengan kesedihan yang harus tertinggal.
Kembali merindu akan datangnya bulan penuh bulan di tahun yang datang.

Waktu berlalu, roda kehidupan terus berputar.

Syawal berada di genggaman, semua saling memaafkan.
Anak kepada orang tua, cucu kepada kakek-neneknya, adik dengan kakak.
Berkumpul satu keluarga besar menjadi agenda utama di pangkal bulan ini.
Seberapa sulit keadaan berkumpul merupakan cara yang tepat untuk meluapkan segala beban.
Bercerita tentang pahitnya manisnya hidup.


Waktu berlalu, tanpa disadari seberapa jauh terlewat.

Entah lebaran tahun berapa hijriah, kita masih seperti bocah ingusan.
Berbeda dengan lebaran tahun ini.
Sebelumnya jatuh bangun untuk belajar sepedah, Sekarang bukan lagi sepedah melainkan mobil yang dikendarai.
Sebelumnya masih berjiwa muda untuk berfoya-foya, Sekarang berfikir berkali-kali untuk masa depan anak-istri.

Waktu berlalu,

Berapa tahun kedepan lagi untuk bisa merasakan seperti ini?
Masih terjaga dalam keutuhan yang absolut.


Entahlah karna waktu hanyalah rahasiaNya.


Selamat Hari Raya!

Sabtu, 11 Agustus 2012

harmoni kekacauan

deretan alfabet berbaris acak membentuk harmoni kalimat.
seberapa dalam semua tercipta dari kekacauan itu?
menyelamatkan derau suara yang tak terdengar.

tak perlu berlari jauh hingga habis daya ini, tak perlu berteriak di dalam sunyinya hutan belantara,
tak perlu mendaki gunung untuk melarikan diri, tak perlu pergi ke pantai untuk menenangkan diri.

cukuplah, membisu dalam keheningan.
menciptakan kekacauan dalam barisan alfabet.
untuk semua rasa yang tak bertuan.
yang entah akan di tunjukan untuk siapa.