expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 15 Maret 2012

himalogista berbagi

himalogista berbagi, event pertama gue setelah menyandang status jadi mahasiswa.
mau share sedikit pengalaman tentang acara ini, acara yang sederhana tapi memberikan kesan yang mendalam bagi gue pribadi.

jadi di acara ini tuh kita ngasih bantuan buat temen-temen panti asuhan darul azhar yang ada di karang ploso, jadi kita bikin posko buat ngegalang dana buat kebutuhan panti asuhan mulai dari alat tulis, buku-buku pelajaran, sembako, alat-alat kebersihan.

acaranya minggu kemaen, kita datengin panti asuhannya. kita bikin acara juga disana selain ngasih bantuan. ada materi sedikit tentang bidang kami. ada juga games seru-seruan sama adek-adek pantinya.

yang berkesan itu waktu lagi main games. sumpah rusuhnya nggak ketulungan. 50 orang anak-anak yang masih kecil diajak main games deket kandang sapi. yang ada bukannya dengerin kita ngejelasin permainannya malah sibuk sama sapi --"

ketemu banyak adek panti yang berbeda-beda ada yang pemalu, ada yang cepet akrab sama kita, ada yang bandel banget, ada yang super hiper aktif. lengkap deh! ekspetasi pertama, main games bakal tertib dan adek-adeknya bisa di ajak kompromi. tapi kenyataanya RUSUH, HECTIC, HEBOH!

panitia aja sampe binggung sendiri ini acara APAAAAAA????
lebih parah dari pada suasaan di pasar -__-

setelah acara main games balik lagi kepanti buat kesan pesan.
terakhir yang ngasih kesan pesan pembina pantinya, beliau bilang "terima kasih udah bikin acara yang terkonsep seperti ini, ini adalah acara pertama yang seperti ini dan berharap acara ini nggak berhenti sampai disini." beliau juga menantang kami, untuk terus berkontribusi ke panti apalagi di bidang akademis, karena mereka kekurangan tenaga guru.

semoga kedepannya himalogista bisa mewujudkannya. aamiin.


 acara yang kemaren kita buat,walaupun sangat sederhana. tapi ngeliat mereka antusias, senyumnya sumringgah bikin kita tambah seneng. seneng aja bisa ngasih kebahigaan di tengah-tenggah mereka. bisa dateng dan di terima dengan antusias.

terlibat di acara kemaren itu bikin gue terutama jadi lebih menghargai apa yang gue punya. dengan keterbatasan aja adek-adek di panti masih ceria dan semangat buat belajar.
bersyukur masih ada kedua orang tua yang masih bisa menyayangi kita sepenuhnya, bisa ngasih pendidikan sampe kuliah.
bersyukur punya kehidupan yang layak, yang berkecukupan, bisa makan setiap hari. sedangkan adek-adek dipanti mungkin harus susah payah cari bantuan cuma buat makan aja.
 ngasih pelajaran moral yang banyak buat gue.

maksih yah adeh-adek di darul azhar.
semoga semua yang kalian cita-citakan terwujud, dan jangan pernah menyerah buat menggapai mimpi :D

SEKECIL APAPUN KITA ADALAH SAUDARA, SEBESAR APAPUN KITA ADALAH KELUARGA-HIMALOGISTA
11 Maret 2012



2 komentar :

  1. nice post de,,,:)
    smg titipan pesan dr pengasuh panti ttg tenaga guru bs diteruskan oleh tmn2 himalogista sebagai pengajar sukarela paruh waktu,,,
    insyaallah yang sukarela memelihara anak yatim akan mendapat pahala yang besar di sisi Allah SWT

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe makasih ka buat pujian dan udah mau mampir ke blog saya :p
      iya ka semoga temen-temen himalogista bisa ngasih kontribusi yang lebih dari acara kemaren. (soalnya saya nggak masuk himalog -____-)

      Hapus