expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 26 Februari 2012

PULAU SEMPU

kebanyakan orang pasti nggak familiar sama pulau sempu, tapi bagi mereka yang doyan treveling tempat ini adalah surganya para pencinta pantai.
pulau sempu ada di selatan kota malang, emang sih kurang familiar dibanding kota wisata batunya dan bromo, tapi sueeer tempat ini keren banget.
kalo elo-elo ngerasa seneng traveling tapi belum pernah kesini lo rugi berat :p

kemaren gue ke sempu selesai UAS sebelum balik jakarta gue ke sini dulu.
kalo kemaren gue dari malang nyarter angkot sekitar 400k buat 2hari 1 malem, sebelum kita ke sempu kita ke pantai sendang biru buat perizinan, dan kalo mau nyebrang sempu emang yang paling deket dari sendang biru.

sampe di sempu bayar perizinin 20k, bayar guide juga buat ke segara anakannya kalo nggak salah 100k, nyewa kapal buat bolak-balik 100k, dan karna pas kesana lagi musim ujan dan medan yang harus di tempuh super duper parah jadinya mesti nyewa sepatu khusus biaya sewanya 10k.

pas awal sampe di dermaga pulau sempu itu bahaaaagiaaaaaa banget :p
Masih Bahagia
oh iya jadi di sempu itu ada beberapa pantai yang bagus, nah yang medannya paling gampang dan pantainya bagus iyu segera anakan. kalo yang paling bagus kalo nggak salah denger dari bapaknya itu pantai panjang, tapi medannya berat, jadi kalo mau kesana kondisi badan harus bener-bener fit.

nah, untuk menuju segera anakan kita harus masuk-masuk hutan. dan itu bener-bener hutan. kalo waktu itu gue traking di taruha itu nggak ada apa-apanya. karena disini bener-bener susah banget medannya, tanahnya berlumpur parah. banyak karang-karang. kalo jatoh yaudah nikmatin aja pantat perih jatoh di atas karag atau akar pohon.


belum lagi kalo paganngan dahan pohon dan ternyata berduri. yaudah ke baret-baret dah tangan. perjalanan sekitar 1,5 jam tapi kalo nggak pake acara ngeluh :p

dan setelah 1,5 jam kemudian.....





sebenernya aslinya lebih indah dibanding di foto :D
jadi kalo ada kesempatan mampir ke malang,  kalian haru ke sana.
kaya surga yang tersembunyi, begitu tenang dan damai.
ini nggak berlebihan loh, ini beneran keren :p

Tidak ada komentar :

Posting Komentar