expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 22 Desember 2011

letter for mom

tanggal 22 desember, adalah hari yang spesial buat aku pribadi.
setiap akhir di bulan desember aku selalu menantikannya, yaaa hari ibu.
aku tau aku bukan orang yang bisa mengutarakan secara lansung betapa aku sangat mencintai ibuku.
setiap tanggal 22 desember semenjak kelas 5 SD tak pernah aku lupa memberikan bunga dan coklat/kue untuk ibu tersayang.

ibu adalah orang yang sangat spesial buatku,
beliau adalah wanita perkasa yang energinya tak pernah habis.
belaiau selalu bangun pagi untuk membuatkan sarapan, kemudian berangkat ke kantor, setiap jam istirahat kantor beliau meluangkan waktu untuk pulang dan memasakkan makan siang untuk anak-anaknya, kemudian kembali lagi untuk bekerja, pulang telah lewat dari jam kantor walau aku tau ada raut letih yang amat sangat, namun beliau masih menyempatkan membuat makan malam untuk anak-anakya.

jujur semanjak SMP yang membiayai semua kebutuhan anak-anaknya adalah ibu seorang diri, karena waktu itu usaha bapak tidak begitu bagus dan akhirnya harus tutup dan bapak akhirnya harus mengangur. semenjak itu ibu bekerja hingga larut malam, beliau juga menambah penghasilan dengan menerima pesanan-pesanan kue atau makanan untuk acara tertentu.


sebelum akhirnya pindah ke malang, aku tau aku tak banyak membatu ibu yang amat letih. aku hanya bisa memasakan air panas untuknya mandi selepas bekerja. itu juga kadang aku lupa/malas. kadang ketika beliau sedang menasehatiku aku anggap itu adalah ungkapan kekesalan beliau, padahal itu adalah tanda kasih sayangnya padaku. dulu aku selau marah ketika pulang ke rumah tidak ada makanan yang bisa aku makan.

kadang akau merasa kesal ketika aku selalu di bandingkan dengan orang lain. aku merasa akulah yang paling berbeda diantara semua saudaraku.aku merasa aku adalah seseorang yang paling tidak diharapkan di kelaurga ini.

tapi apapun yang aku rasakan besarnya rasa cintaku pada ibuku mengalahkan semua hal negatif yang aku rasakan. pengorbanannya yang amat sanga besart, raut muka yang selalu memancarkan aura bahagia walau aku tau rasa letih yang amat sangatlah yang beliau rasakan. namun beliau selalu menjalankan tugas keibuannya tanpa pamrih. satu pesan yang selalu beliau katakan kepada anak-anaknya "ibu ngak bisa ngasih apa-apa, cuma bisa ngasih biaya pendidikan"

aku kangen ibu,
aku kangen masakan penuh cintanya.
aku kangen mencium tanganmu sebelum pergi sekolah.
aku kangen akan suara lembut mu ibu.

semoga ibu disana diberikan keseatan da kekuatan selalu oleh ALLAH SWT, hanya doa yang bisa aku kirim dari malang. maaf tahun ini tanpa bunga atau kue.
aku sayaaaaaaaaang ibu....
aku kangeeeeeeeen ibu.....


selamat hari IBU
termakasih atas semua penorbananmu.


anakmu tercinta.

Senin, 19 Desember 2011

OPJH

OPJH atau Orientasi Pengenalan Jurusan Teknologi Hasil Pertanian.
OPJH adalah rangkaian ospek jurusan mulai dari stulabo sampe grapistha.

"stulabo" itu studi labolatorium, dimana kita akan dikenalkan denagn alat-alat labolatorium yang akan kita pake nantinya.
mulai dari autoclaf, refraktrometer, spektrofotometer, microwafe, rice huller, juicer, ice cream makker, sentrifuge, refluks, destilasi unit, pH meter, hot plate stirrer, shaker waterbath, electric stove, inkubator, lemari asam, cetc.

kalo pas stulabo ini kita tersiksa sama penulisan laporannya.
jadi, sebelum kita ngelab hari sabtu kita harus ngumpulin data-data tentang alat yang akan kita liat nanti.
masing-masing lab punya alat yang berbeda-beda, waktu itu kita masuk 3 lab. lab.biokim, lab.mikrobiologi pangan, dan lab.rekayasa pangan.
di laporan itu kita harus nulis kegunaan, prinsip kerja, kelebihan, kekurangan, sama foto.
total alat yang waktu itu harus dibikin laporannya ada 48 alat.


selesai acara stulabo, mimpi buruk belum berakhir :p
masih ada grapistha di depan mata, atau kepanjangan dari "game pengakraban mahasiswa teknolagi hasil pertanian"
acaranya sih tetp sama sih pengenalan dunia perkuliahan tapi ini lebih spesifik dibaning yang waktu itu diadain sama fakultas.

selain dikasih materi kita juga di suruh ngerjain tugas, and you know? tugasnya lebih ajaib dari tugas-tugas sebelumnya. mulai dari name tag, buku angkatan, buku panitia, buku tugas, makanan yang berbeda-beda tiap harinya yang di kasih taunya pake bahasa ilmiah, tugas poin kalo ngelakuin kesalahan.

Name Tag
Buku Angkatan


dan setiap pertemuan grapistha ada tugas kelompok juga mulai dari bikin karya tulis, PKM, sampe yang terakhir bikin karya seni dari limbah.
tempat diadaain acaranya juga beda-beda. kadang di aula fakultas, kadang di gor, kadang di gedung FEB.
kalo nggak salah ada sekitar 5 sampe 6 pertemuan diadain di setiap minggu.

yang paling berkesan dari semua acara grapistha itu pas hari terakhir.
pas hari sabtu sebelum hari terakhir, kacau banget deh -__-
nggak qc, nggak sc, nggak oc, nggak pesertanya juga. pokoknya hari sabtu itu heboh dan agak berlebihan juga -_-
sampe akhirnya ngeberesin semuanya hari itu juga, pulang kosan udah jam 9 malem dengan uang sekarat dan perut keroncongan.
dan belum bikin tugas kelompok -_- dan baru selesai bikin tugasnya jam 3 pagi dan jam 8 harus udah ke kampus.

tapi hari minggu itu assssssiiiiiik, kita diajak ngegames sama embak-embak dan emas-emas angkatan 2006-2009.

nilai games

selesai main-main lumpur terus kita ke aula buat penutupan. dan ini adalah hal yang mengherukan dan menyenangkan.
bebas sudah semua beban ospek selama satu semester, tapi bakal kangen masa-masa kaya gini.
hectic pas mau ospek padahal tugas belum disentuh sama sekali. binggung mau ngerjain tugas ospek apa laporan yang bejibun -_-

setelah penutupan, ada yang spesial di akhir acara. perkelompok dikasih satu nasi tumpeng. dan yeaaaah, ini adalah hal yang sangat menyenangkan :D
makan gratis sampe kenyang :p

semua berbahagia!!



dan ini dialah panitia dibalik acara yang sangat seruuu~
kaka-kaka tingkat angkatan 2010, makasih loh ka buat acara yang kece ini.

TRI DHARMA mas rozaq-mas mukti-mbak cici
sekumbendum

Kamis, 15 Desember 2011

stagnate

aduh gila yah gue. udah berapa bulan ini ngak aktif nulis blog.
disamping kepadatan kuliah yang memaksa gue buat menulis laporan sepanjang hari.
membuat gue jarang menyentuh laptop ini.

selain itu gue ngak punya bahan yang menarik buat gue tulis.
jadi malu sama temen-teman yang selalu update posting bari ke blognya.
sekarang aja binggung mau nulis apa lagi.

ah yaudah deh udahan yah, doain gue dapet bahan buat di posting ke blog.
xoxo