expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 01 Oktober 2011

ospek fakultas

bismillah ,

17 agustus 2011
hari pertama ospek fakultas , setelah dua hari sebelumnya menyelasaikan ospek universitas yang sangat luar biasa hebat. hari itu tepat pukul 07.00 semuannya telah berkumpul di depan GOR Pertamina.

Acara pertama ada pengenalan panitia-panitia , terus pengenalan para jajaran dekan dan sambutan dari dekan , yang memberikan ucapan selamat kepada kami karna bisa menjadi bagian dari Fakultas Teknologi Pertanian. Selesai sambutan-sambutan dilanjut sama materi yang berkaita selama kami ada diFTP.

-Skip kehari ketiga- (soalnya hari kedua full materi ;p) dihari ketiga kami diajak berkenalan dengan orang-orang yang luar biasa yang ada di FTP yang pertama ada mas hadi, beliau adalah salah satu mahasiswa berprestasi beliau menciptakan ”sulis” atau susu listrik yang terinspirasi dari kampung halamannya yang notabene penghasil susu, beliau menciptakan alat ini untuk menambah daya jual susu karna susu yang dihasilkan akan lebih tahan lama.

Alat yang dihasilkannya berhasil dibeli orang dengan harga yang cukup fantastis IM looooh :) di vidio yang ditampilkan beliau bisa membeli mobil dan membahagiakan kedua orang-tuanya. Sumber inspirasi beliau adalah IBU. (ya, actualy every one thinks that mother is hero in our life.) sebelum mengisi acara hari ini beliau juga mengisi acara di TV One , dulu waktu libur saya selalu nonton acara ini (Cofee Break) sayang lagi ospek jadi ngak bisa nonton :p

Selain mas hadi ada juga yang kemarin baru saja memenangkan PIMNAS (some day i will get medal too :D) mereka bikin pewarna alami dari pohon kina. Mungkin inspirasinya dari maraknya penggunaan zat pewarna textile ke makanan. Sotoooy banget dah.

The last but not lease , yang baru aja artikelnya gue baca di kompas.com sehari setelah pengumuman SNMPTN, mereka yang berhasil menyabet medali emas alias gold champion alias juara satu di amerikaaa. Wuhooo~ ngak nyangka bisa ketemu kaka-kaka kece itu . nggak nyangka bisa tatap muka bareng mereka :’) motivasi mereka ikut lomba itu cuma satu Cuma mau jalan-jalan eeeh dikabulkan sama Allah akhirnya bisa jalan-jalan sampe Amerika.

Hari terakhir ospek fakultas , di ajak post-to-post ke UKM UKM. terus ada pertunjukan seni dari ukm seni, yaiyalah :p. Terus penutupan gitu deeeh. Penutupannya seru!!!! kaka-kaka panitia marah-marah sama kita karna emang kita ngak sopan terus ibu Elok sampe nangis liat mabanya ngak sopan, eeeeh terus dikasih kejutan karna beliau besok ulang tahun.uuuu~ terharu bangeeet.




Dari serangkaian skenario yang Allah buat Cuma satu yang bisa saya tangkap dia mengabulkan satu per satu doa saya. Dulu pingin banget ketemu kakak yang menang PIMNAS biar ketularan juga :) , Dulu ngak sengaja baca artikel di kompas.com dan Alhamdullilah bisa mendengarkan cerita beliau-beliau secara langsung yang supeeeer itu.

So , inilah jawaban dari semua pertanyaan mengapa aku ada disini mengapa harus malang. Di kampus perjuangan, kampus biru , universitas brawijaya fakultas teknologi pertanian. :’)

P.s: terima kasih atas semua berkahMu.

1 komentar :

  1. kak baca tulisan kakak seru banget!! seriusan dehh haha
    aku juga diterima di FTP loh kak di prodi teknologi pangan ^^

    btw.. aku baru masuk tahun ini :D

    BalasHapus