expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 01 Oktober 2011

capek!

Well, tulisan ini saya persembahkan buat adik-adik unyu yang sekarang udah kelas tiga :D
Selamat yaaaah , udah memasuki fase dimana masa-masa terindah akan segera berakhir, kalo ada ungkapan “high school never ends” kalian harus setuju!!
karna emang itu adalah masa-masa yang paling berkesan, mulai dari cerita,cita,sampai cinta semuanya kebahas disini. nikmati setiap detik yang tersisa di masa-masa putih-abu kalian. saran saya jangan sampe bolos sekolah , selain rugi dalam bidang akademik kalian juga pasti akan menyesal kalo sering bolos nantinya.

lama yaaah basa-basinya. oke-oke.


bismillah,

sama seperti kalian dulu juga saya pernah mengalami fase ini.
fase yang kalo dibilang adalah fase yang paling sulit selama SMA. ngak cuma "capek" yang bakal kalian rasain nanti, masih banyak temennya dibelakang nanti.
kalo sekarang, paling cuma sibuk tugas dan bimbel doang. kalo segitu aja udah ngak kuat apalagi seterusnya? karna dihari-hari mendatang kalian akan ngurusin BKS, ujian praktek, kelabakan mau deket-deket UAN, yaaaah pokonya hectic banget deh. rasanya pingin skip semuanya.

saran saya sih nikmati aja semuanya,
apalagi kalo udah mendekati ujian nasional, itu rasanya sampur aduk rasanya ada di bibir jurang da binggung selamat dari bibir jurang atau malah masuk kejurang. pokoknya banyakin belajar bareng biar ngak "panik" sendiri. ngerjain soal tiap hari.
banyak-banyak doa , dan yang ngak kalah penting mencoba untuk JUJUR!
percaya sama kemampuan diri sendiri, percaya sama ALLAH, emang si pasti akan galau tapi kuatin hati masing-masing. lulus dengan nilai yang murni itu amat sangat luar biasa nikmat walaupun hasilnya kecil.
tapi itu,usaha kita.dan kalian pasti nangis pas nerima surat kelulusan.

dulu sih nguatin dirinya mulai dari awal-awal gini, biar tetep kuat diakhirnya. dulu juga saya sebangku sama yuyun, jadi alhamdulillah dia membuat saya tetap kuat untuk jujur. dulu dia pernah bilang gini. "kita jujur tam, berarti belajar kita harus 2x lipat dari yang lainnya, doa kita juga harus 2x lipat dari yang lainnya." :') dan dia benar.

dan ujian kita ngak berhenti cuma sampai di ujian nasional masih ada SNMPTN.
kalo di ujian nasional jujur, percaya deh pas di SNMPTNnya dimudahin.
walau masuk universitas negri harus melebihkan usaha kita tapi jujur itu akan meningkatkan kepercayaan diri kita. karna pas SNMPTN semua kerja sendiri, karna semua berlomba utuk bisa mendapatkan 1 kursi.

oke , kembali ke masalah capek.
pasti semua anak kelas tiga di seantero indonesia juga ngarasain capek. tugas numpuk, presentasi banyak, laporan praktikum bikin ribet, ahhh.. otak udah ngak kuat nampung semuanya. pokonya capeklah1
tapi kerjain aja satu-satu nyontek-nyontek dikit ngak apa-apa lah yaaaah. asal jangan semuanya nyontek aja! apalagi pas ulangan nyontek, ah udah kelaut aje lo!
toh , kalo dikerjain sedikit-sedikit semuanya bakal selesai.
kalo kata bu dedeh mah "ini adalah masa paling berat" kalo kata bu nani "sekarang ngak boleh males, ngak boleh ngobrol, perhatiin pelajaran, setelah ini kamu akan nganggur ngobrolnya nanti aja kalo kamu nganggur" hahaha~ dan beliau-beliau benar!

setelah selesai UAN mungkin kita masih ribet sama SNMPTN, intensif setiap hari ditambah bonus try out tiap minggu. muak sih, tapi dengan begitu kalian akan terbiasa ketemu soal-soal yang mahadasyat.
dan setelah SNMPTN juga masa-masa yang paling ngenekin. apalagi pas tau kalo kalian gagal di snmptn undangan dan harus nunggu pengumuman SNMPTN tertulis.
itu kaya orang binggung maungapa-ngapain ngak enak. masa depan belum jelas. tapi tiap hari dirumah juga bosen.
tapi ini adalah masa-masa kalian bales dendam dari kegiatan kalian yang capek sekarang.
mau tidur-makan-tidur-makan terseraaaah. ngak ada tanggungan sekolah lagi. 3bulan nganggur adalah waktu yang sangat panjaaaaang untuk balas dendam. dan kalian akan merindukan masa putih-abu.

jadi usahain buat bersungguh-sungguh dari sekarang. biar nanti semua capek kita terbayar dengan senyum merekah dari orang tua kita karna bisa masuk perguruan tinggi negri. karna anaknya bisa masuk perguruan tinggi negri adalah hal yang membanggakan bagi mereka.
jadi, bahagiain mereka sebelum terlambat.

**dulu tuh nyadar nilai UANnya kecil sempet bikin kecewa orang tua, tapi mereka tetep bangga karna ini kerja keras sendiri. dulu juga mereka kecewa waktu ngak lolos undangan disaat anak-anak sepantaran saya bisa lolos undangan. tapi begitu ngasi kabar kalo lolos tertulis rasanya tuuuuuh, nyeeeeees banget. bisa ngeliat mereka senyum bahagia, berasa punya utang banyak tapi terbayar sudaaaah**

jadi sekali lagi nikmatin ajaaaaa ya adek-adek, semoga dikasih kesehatan biar bisa ngejalanin semuanya.
semangat teruuuuus, jangan sampe semangatnya mandek karna pasti menyesal nantinya.
jangan lupa tingkatin ibadahnya.

semoga sukses ujian nasional dan menjadi mahasiswa di perguruan tinggi negri. :D
wassalam,

Tidak ada komentar :

Posting Komentar