expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 24 Agustus 2011

RAJA BRAWIJAYA - ekalavya 49'

Allah menjawab doa dengan 3 cara , YA,TIDAK, atau TUNGGU.
kadang kita ngak pernah sadar kalo rencana Allah itu terlalu indah , kadang "kacamata" yang kita pakai terlalu kotor sehingga susah untuk melihat .
seperti halnya aku sekarang yang telat menyadari semua rencana indahnya.
pertama Allah menjawab doaku dengan jawaban TUNGGU , dan untuk kedua kalinya aku memnita dan Ia manjawab IA.
mungkin agar aku lebih mensyukuri nikmatnya , agar aku senantiasa meminta dalam tangis pengharapan. :')


bismillah .
awalnya gue ngerasa orang yang paling bodoh karna ngak bisa tembus undangan , disaat teman-teman gue udah bisa tenang dengan masa depannya.
awalnya gue ngerasa bego banget karna ngak bisa masuk IPB lewat jalur mandirinya , ngak bisa deket sama teman-teman.
awalnya gue ngerasa orang yang sangat banyak bicara yang cuma bisa menggantungkan harapan tanpa bisa merealisasikannya , good bye UGM kampus harapan. 

tapi itu hanya awalnya , dan akhirnya....
sadar bahwa rencana indah yang kita buat tidak sebanding dengan rencana indahNya yang jauh luar biasa.

senin 15 agustus 2011
di lapangan rektorat universitas Brawijaya.
putra-putri terbaik bangsa dari seluruh penjuru negri ini.
6.500 mahasiswa baru yang siap melanjutkan masa depan bangsa.
merinding, terharu , bangga pas dikumpulin jadi satu.


apalagi waktu Presiden EM UB bilang "dihadapan saya ada 6500 orang bukan mahasiswa baru tapi calon penerus bangsa , beberapa tahun lagi, karna kita mahasiswa adalah calon penerus bangsa tanpa mahasiswa bangsa ini tidak akan ada lagi" FYI: Presiden EM UB puitis sekali disetiap buka acara pasti ada pantunnya . :D

prestasi yang ditorehkan sama fakultas saya *uhuk FTP yang dibacakan bapa rektor , yang bilang kalo fakultas FTP adalah fakultas berpretasi dari bidang akademik maupun non akademik yang bisa menjuarai hingga internasional *uhukuhuk

setelah di lakukan opening ceremony yang bikin merinding ada lagi yang bikin merinding , waktu kita di giring masuk samantha krida (sakri) pas awal masuk udah merinding dengan lagu-lagu yang membahana di seluruh ruangan , apalagi waktu MCnya menyebutkan jargon Brawijaya.

WE ARE? BRAWIJAYA! BRAWIJAYA! SALAM SATU JIWA PARA PEMIMPIN BANGSA!!
yang membahana di seluruh penjuru sakri yang bikin merinding dan terharu :')

apalagi pas ada motivator dari alumni UB lulusan dokter , lupa siapa namanya tapi bener-bener bikin semangat lagi bikin termotivasi lagi.
hal pertama yang dia sampaikan "Sekarang bukan anda yang bangga masuk Brawijaya , tapi Brawijayalah yang harusnya bangga punya mahasiswa seperti anda" langsung se-sakri bertepuk tanggan.
beliau juga bilang "jangan pernah menyesal masuk sini seharusnya anda bersyukur , karna TUHAN punya rencana yang baik untuk anda dan masa depan anda" amiiiiiiiiiin.

yang awalnya udah ngak bersemangat jadi terbakar lagi semangatnya. apalagi waktu beliau bilang jangan sia-siai waktu yang hanya 4 tahun ini karna ini adalah perjalanan hidup yang penting harus banyak-banyak berorganisasi , tambah pengalaman , jangan kuliah lebih dari 4 tahun karna uang yang akan di keluarkan orang tua akan semakin besar.

beliau juga bilang , kita terlahir dengan pengoerbanan seorang ibu dengan keringat seorang ibu dan dari darah seorang ibu , jadi setelah bisa manjalani hidup kita harus menjadi orang yang sukses dan kesuksesan dapat diraih hanya dengan tetesan keringat dan darah pengorbanan selayaknya ibu kita berjuang demi kita.

beliau juga menceritakan tentang pengalaman pahitnya sebelum seperti sekarang , beliau mengatakan jika kau punya masalah jangan pernah sekali-kali berkata " ya Tuhan aku punya masalah yang sangat besar" tapi berkatalah " hai masalah aku punya TUHAN YANG MAHA BESAR" beroptimislah :)

kemudian beliau juga menceritakan tentang pengalaman cintanya yang langsung menikah setelah lulus kuliah ada satu quote beliau yang sangat indah "Allah menciptakan dua mata untuk kita agar kita dapat melihat indahnya dunia , diberikan dua telinga untuk mendengar keharmonisan ., diberi dua kaki dan tanggan untuk dapat bekerja lebih cepat dan dapat membantu sesama , tapi kenapa hanya satu keping hati? karna satu keping hati itu akan di persatukan dengan keping hati yang lainnya pada saat yang tepat dan dengan orang yang tepat pula"

acara EKALAVYA semakin meriah ditambah dengan pengenalan mapres-mapres UB , ada salah satu mapres ub yang menyatakan "jika kalian ingin menjadi mapres ada empat unsur yakni IPK,BAHASA INGGRIS,KARYA ILMIAH,dan ORGANISASI tanpa ke empat hal itu tidak akan bisa, jadi saya tantang kalian apakah kalian bisa menjadi seperti saya di tahun depan ;)"

waaaah , benar-benar menginspirasi , yang awalnya menyangka acaranya akan biasa-biasa aja tenyata jauh diluar bayangan. acaranya kereeeeeen B) makasih loh buat kaka-kaka panitia raja brawijaya yang kece-kece. yang semangat menyambut kita.

ini ceritaku apa ceritamu? :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar