expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 24 Agustus 2011

RAJA BRAWIJAYA - ekalavya 49'

Allah menjawab doa dengan 3 cara , YA,TIDAK, atau TUNGGU.
kadang kita ngak pernah sadar kalo rencana Allah itu terlalu indah , kadang "kacamata" yang kita pakai terlalu kotor sehingga susah untuk melihat .
seperti halnya aku sekarang yang telat menyadari semua rencana indahnya.
pertama Allah menjawab doaku dengan jawaban TUNGGU , dan untuk kedua kalinya aku memnita dan Ia manjawab IA.
mungkin agar aku lebih mensyukuri nikmatnya , agar aku senantiasa meminta dalam tangis pengharapan. :')


bismillah .
awalnya gue ngerasa orang yang paling bodoh karna ngak bisa tembus undangan , disaat teman-teman gue udah bisa tenang dengan masa depannya.
awalnya gue ngerasa bego banget karna ngak bisa masuk IPB lewat jalur mandirinya , ngak bisa deket sama teman-teman.
awalnya gue ngerasa orang yang sangat banyak bicara yang cuma bisa menggantungkan harapan tanpa bisa merealisasikannya , good bye UGM kampus harapan. 

tapi itu hanya awalnya , dan akhirnya....
sadar bahwa rencana indah yang kita buat tidak sebanding dengan rencana indahNya yang jauh luar biasa.

senin 15 agustus 2011
di lapangan rektorat universitas Brawijaya.
putra-putri terbaik bangsa dari seluruh penjuru negri ini.
6.500 mahasiswa baru yang siap melanjutkan masa depan bangsa.
merinding, terharu , bangga pas dikumpulin jadi satu.


apalagi waktu Presiden EM UB bilang "dihadapan saya ada 6500 orang bukan mahasiswa baru tapi calon penerus bangsa , beberapa tahun lagi, karna kita mahasiswa adalah calon penerus bangsa tanpa mahasiswa bangsa ini tidak akan ada lagi" FYI: Presiden EM UB puitis sekali disetiap buka acara pasti ada pantunnya . :D

prestasi yang ditorehkan sama fakultas saya *uhuk FTP yang dibacakan bapa rektor , yang bilang kalo fakultas FTP adalah fakultas berpretasi dari bidang akademik maupun non akademik yang bisa menjuarai hingga internasional *uhukuhuk

setelah di lakukan opening ceremony yang bikin merinding ada lagi yang bikin merinding , waktu kita di giring masuk samantha krida (sakri) pas awal masuk udah merinding dengan lagu-lagu yang membahana di seluruh ruangan , apalagi waktu MCnya menyebutkan jargon Brawijaya.

WE ARE? BRAWIJAYA! BRAWIJAYA! SALAM SATU JIWA PARA PEMIMPIN BANGSA!!
yang membahana di seluruh penjuru sakri yang bikin merinding dan terharu :')

apalagi pas ada motivator dari alumni UB lulusan dokter , lupa siapa namanya tapi bener-bener bikin semangat lagi bikin termotivasi lagi.
hal pertama yang dia sampaikan "Sekarang bukan anda yang bangga masuk Brawijaya , tapi Brawijayalah yang harusnya bangga punya mahasiswa seperti anda" langsung se-sakri bertepuk tanggan.
beliau juga bilang "jangan pernah menyesal masuk sini seharusnya anda bersyukur , karna TUHAN punya rencana yang baik untuk anda dan masa depan anda" amiiiiiiiiiin.

yang awalnya udah ngak bersemangat jadi terbakar lagi semangatnya. apalagi waktu beliau bilang jangan sia-siai waktu yang hanya 4 tahun ini karna ini adalah perjalanan hidup yang penting harus banyak-banyak berorganisasi , tambah pengalaman , jangan kuliah lebih dari 4 tahun karna uang yang akan di keluarkan orang tua akan semakin besar.

beliau juga bilang , kita terlahir dengan pengoerbanan seorang ibu dengan keringat seorang ibu dan dari darah seorang ibu , jadi setelah bisa manjalani hidup kita harus menjadi orang yang sukses dan kesuksesan dapat diraih hanya dengan tetesan keringat dan darah pengorbanan selayaknya ibu kita berjuang demi kita.

beliau juga menceritakan tentang pengalaman pahitnya sebelum seperti sekarang , beliau mengatakan jika kau punya masalah jangan pernah sekali-kali berkata " ya Tuhan aku punya masalah yang sangat besar" tapi berkatalah " hai masalah aku punya TUHAN YANG MAHA BESAR" beroptimislah :)

kemudian beliau juga menceritakan tentang pengalaman cintanya yang langsung menikah setelah lulus kuliah ada satu quote beliau yang sangat indah "Allah menciptakan dua mata untuk kita agar kita dapat melihat indahnya dunia , diberikan dua telinga untuk mendengar keharmonisan ., diberi dua kaki dan tanggan untuk dapat bekerja lebih cepat dan dapat membantu sesama , tapi kenapa hanya satu keping hati? karna satu keping hati itu akan di persatukan dengan keping hati yang lainnya pada saat yang tepat dan dengan orang yang tepat pula"

acara EKALAVYA semakin meriah ditambah dengan pengenalan mapres-mapres UB , ada salah satu mapres ub yang menyatakan "jika kalian ingin menjadi mapres ada empat unsur yakni IPK,BAHASA INGGRIS,KARYA ILMIAH,dan ORGANISASI tanpa ke empat hal itu tidak akan bisa, jadi saya tantang kalian apakah kalian bisa menjadi seperti saya di tahun depan ;)"

waaaah , benar-benar menginspirasi , yang awalnya menyangka acaranya akan biasa-biasa aja tenyata jauh diluar bayangan. acaranya kereeeeeen B) makasih loh buat kaka-kaka panitia raja brawijaya yang kece-kece. yang semangat menyambut kita.

ini ceritaku apa ceritamu? :)

Selasa, 09 Agustus 2011

about me

nama saya nurul asthami , tapi teman-teman sering memanggil saya dengan sebutan tami. saya adalah perempuan berusia genap 18 tahun di awal bulan ini, yang artinya saya lahir pada tanggal 1 agustus 1993. saya anak kedua dari empat bersaudara , mempunyai banyak saudara memberikan saya gambaran bagaimana kita harus saling berbagi dan mengalah satu dengan yang lainnya. mengajarkan bagaimana saling menghormati dan toleransi. walau kadang-kadang bertengkar dan marah adalah hal yang sering terjadi.

saya adalah seorang yang bisa di bilang melakukan sesuatu sesuai keadaan hati , ketika keadaan hati saya sangat baik saya akan mengerjakan suatu hal dengan sangat bersemangat. namun ketika keadaan hati saya sangat buruk saya akan mengerjakannya setengah-setengah , bahkan saya akan mengundurkan diri dari tanggung jawab yang diberikan ketika saya dalam kondisi yang sangat tidak baik.

waktu duduk di bangku SMA ada pelajaran budi pekerti , dalam salah satu materinya ada yang membahas tentang karakter seeorang , setelah di cocokan saya adalah seorang yang berkarakter sanguinis, ceria dan senang bergaul , tapi ada kelemahanya muda bosan dan egois.

oh ya ada satu lagi karakter dari seorang sanguinis, saya adalah tipe orang yang dengan cepat bisa berubah. bagaimana maksudnya? maksudnya saya bisa saja menangis tersedu-sedu seperti orang yang kehilangan segalanya , tapi beberapa menit kemudian aku bisa berubah , bukan menjadi power ranger , tapi menjadi ceria kembali seolah tanpa masalah.

saya juga suka menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan bukan untuk tampil di muka umum tapi inggin belajar dari suatu hal yang baru, waktu saya duduk di bangu SMA saya mengikuti kegiatan ekstra kulikuler MEKOSIS atau orang mengenalnya dengan mading atau media sekolah kenapa memilih eskul ini karna saya mencintai dunia tulismenulis semenjak senang membaca. tak hanya dunia jurnalistik saja tapi juga belajar membuar artikel dengan kreatif yang membuat orang tertarik melihatnya.

selain mengikuti MEKOSIS saya juga ikut eskul kerohanian yaitu PISMAN , alasan kenapa masuk eskul ini agar seimbang antara spiritual dan akademis. bagi saya pisman adalah keluarga ke-dua karna sungguh tali-tali ukuwah yang merajut diantara kita begitu erat. banyak banget pengalaman yang bisa diambil dari eskul ini.

oke kembali lagi ke tentang saya , saya adalah seorang yang tidak muluk mendapatkan sesuatu di luar kemampuan saya, saya hanya berharap mendapatkan apa yang sesuai dengan kemampuan saya. tidak lebih , karna menanggung sesuatu yang berlebihan akan berat. jadi saya adalah seorang yang relistis.

seperti sekarang saya bisa di terima di brawijaya , saya tidak mengharapkan lebih malah di bawah ini , tapi Allah menghendaki saya menjadi bagian dari brawijaya. dan saya akan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesungguhan hati.

sekian tulisan tentang saya , ini saya dan semoga bisa mengambarkannya dengan cukup jelas.

jadi ada yang mau translate-in ke bahasa inggris ? :D



my name is nurul asthami, but friends often call me as Tami. I was even 18-year-old in this earlier month, which means I was born on August 1, 1993. Im the second child of four children. Have a lot of brother and sister, teach me ​​how we should share and give in to each other. teaches how mutual respect and tolerance. although sometimes quarrel and rage is what often happens.

in fact I was someone which do something according to my mood, when I was a very good mood I'll do something with passion. but when things are very sooo bad, I'll do it incomplete, in fact I will resign from the responsibilities when I was in very bad situation.
when iam in high school my teacher teach manners, in one of the material about manners that talk about the characters, after the game I sanguinis character, cheerful and happy to hang out, but there are have a weakness im easily bored and selfish.
Ah, yes, there is one character more from sanguinis, Iam the person who could quickly change. What does its mean? means I can sob like a man who lost everything, but several minutes later I was able to change, not to be a power ranger, but cheerfull again as if there is no problem.
I would also like to keep myself busy with various activities do not appear in public wanted learn something new ,and when im at my high school im following some extra curricular activities like MEKOSIS or some poople says "mading sekolah" im choosed it because I love writing since enjoyed reading some awsome books. not only about journalism, but also learn how to make  article more creativ and makes people interested to see the article.
beside i take MEKOSIS  I also follow PISMAN  the reason why i take this eskul to entry for a balance between the spiritual and academic. pisman is my family second family  because really rope ukuwah who among us is so tightly knit. many lessons can be drawn from this eskul. many things that can mature me.and meet with amazing people like leader of BEM UI , leader of SALMAN IPB and many more.

okay back to "about me", I was not getting something magnificent of my ability, I just hope to get what suits my abilities. no more, because it's too much to carry something that will be heavy. so I was a realist.
like me can now be accepted at UB, I was not expecting much even below, but God wants me to be part of the UB. and I will implement it with full responsibility and sincerity.
i think its enaugh write "about me", and hopefully I can explain quite clear.

Senin, 01 Agustus 2011

18th


now is "my day", but I do not feel like "its my day", because today feel as though like another day. In the same way as the days usually. nothing special. even "they" are say nothing,


hehe , oke udah galaunya. its my birthday , my bornday and other saying :D
now am 18th so i just wanna say goodbye my sweet 17.
terima kasih buat Allah SWT ya telah melimpahkan kasih sayangnya sehingga masih bisa dineri kesempatan untuk menghirup udara di awal ramadhan.
semoga bula berkah ini memberikan banyak-banyak berkah juga.
semoga ngak kekurangan kelebihanNya dan ngak kelebihan kekuranganNya.
semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. #wish