expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 25 Juni 2011

emosi

emosi itu bisa berakibat positif bisa juga berakibat negatif tapi kebanyakan emosi itu berujung dengan akibat yang negatif seperti yang ini.

liatkan tadi pertandingan Muhamad Ahsan/Bona Septiano yang akhirnya harus kalah dari china gara-gara emosi. Pas set pertama mereka main seperti biasa penuh dengan semangat , bebas , lepas karna di dukung oleh para suporter yang sangat atraktiv.  

eeeh , pas set ke dua cuma gara-gara protes shuttelcock yang ngak bisa nyebrangin garis pas servis membuat konsentrasi hilang dan membuat permainan hancur total. dari set pertama yang bisa menang 21-18 pada set ke dua indonesia menyerah telak dengan score 11-21 sangat disayangkan. pas set ke tiga permainan mulai kembali pulih tapi sayang ahsan belum kembali pulih dari tekanan, padahal pasangan ini sangat dielu-elukan suporter. tapi sayang kita akhirnya kalah dan harus menyerahkan tiket final pada pasangan china.
ya , memang sulit keluar dari tekanan disaat timming yang sangat menekan , coba saja kita tidak usah mempermasalahkan hal kecil yang akhirnya menimbulkan masalah yang jauh lebih besar efeknya. tapi two tumb up buat ahsan/bona yang telah memperjuangkan-nya sampai set ke tiga. proud of you guys ahsan-bona :). mungkin bukan rezekinya menang.

inget juga kejadian AFF-cup yang mengharuskan kita kalah telak dari malaysia itu juga gara-gara protes laser yang akhirnya kita di bantai malaysia dengan score yang sangat menyedihkan. 
awalnya , pertandingan berjalan bai-baik saja tapi karna ada serangan laser dari arah penonton yang membuat konsentrasi markus terhalang akhirnya permainan pun terhenti. dilanjutkan kembali namun konsentrasi para pemain sudah buyar dan emosi dari tekanan-tekanan malaysia yang tidak bisa terbendung. Walaupun akhirnya indonesia menang pada leg ke dua sayang kita harus menyerahkan piala AFF-cup kepada  malaysia karna kalah dalam agregat. tapi kemaren kita kalah terhormat ngak pake cara curang.

yaaa , sebenarnya protes sah-sah saja , tapi kenyataannya di banyak perandingan malah protes akan berujung pada emosi diri dan akhirnya menimbulkan tekanan yang sangat menyulitkan untuk bermain secara optimal.
ya , semoga persepakbolaan dan perbulutangkisan nasional bisa berkembang terus , ngak sabar nonton sea games di indonesia tahum ini :D.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar