expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 07 Mei 2011

PISMAN DOETA

heeeey , tadi gue baru dari sekolah ada undangan dari kelas 10 dan kelas 11 buat perpisahan sama anak-anak kelas 12. yang ngundang anak pisman yang selama 3 tahun ini mengisi kehidup putih abu-abu gue. masa yang paling indah dan mengharu biru.

PISMAN DOETA pengkajian islam sman 2 tangerang
organisasi yang sangat luar biasa , dari sinilah gue menemukan jati diri gue. belajar menggunakan hijab , bertemu dengan orang-orang yang super, pengalaman yang sangat luar biasa yang ngak akan di dapat di mana pun, kejutan yang sangat luar biasa, konflik yang mendewasakan gue, dan menegakan panji islam. walaupun belum sekaliber sahabat-sahabat. di sini belajar menghargai , berbagi , menangis , tertawa , emosi. ya pisman doeta ;)

awal masuk MBS gue langsung tertarik dengan organisasi ini ,karna dulu gue pernah jadi anggota rohis dan mau ngelanjutin. walaupun awalnya agak males-malesan tapi semakin kesini gue ngerasa inilah keluarga gue. mulai kelas dua organisasi yang terlihat sempurna ini menampakan kenyataan aslinya. ngak ada organisasi yang luput dari masalah.

pokonya permasalahan awal yang gue hadapin itu "menjadi kaka kelas yang bisa mengayomi ade kelasnya" dan ini lah tahap awal yang paling susah. walaupun butuh waktu yang sangat banyak. tapi misi kita ini kurang berhasil.

masalah selanjutnya yang datang adalah "kurangnya keteladanan" ketua gue terlalu sibuk dengan OSISnya pada awalnya gue cuma bisa berpositif thinking , dan dia pernah cerita kalo dia ada satu halanagan yang emang ngak bisa buat dia selalu sama pisman. oke , gue maklumin tapi semakin kesini tingkahnnya semakin brutal dan pada akhirnya menjalin hubungan dengan seseorang. bertahan sebentar putus dan balik lagi. 
gue ngak pernah nyalahin dia , mungkin gue yang terlalu ngak peduli sama dia atau gue terlalu menuntut dia untuk jadi sempurna seperti pendahulunya

masalah selanjutnya adalah MBS , yah ini menguras waktu liburan gue , semua karna kita harum mempersiapkan semunya dengan sempurna sosialisasi , undangan , buletin dan pin ;).
dan gue udah pernah nyeritain ini. dan gue agak sedikit menyesal karna gue ngak bisa menjadi bagian dari ini semua , hanya di balik layar.
tampang letih jadi panitia

sosialisasi
masalah berikutnya LDK , gilaaaaa ini adalah acara puncak yang sanagat berarti banget. ini adalah kontribusi terakhir gue selama menjabat menjadi BPH pisman selama setahun. yuih perjuangan yang amat sanagat berat mulai dari ngerancanain apa aja yang haruns di perbaiki lagi apa yang harus ditingkatkan lagi acara apa aja yang mau di pake , pesan moral apa yang mau disampein.
dari semua acara yang gue tanagnin ini adalah acara paling berat , mengguras waktu kelas 3 yang sangat berharga , mengorbankan les hanya untuk rapat , meninggalkan keluarga yang akan berangkat ke tanah suci hanya untuk acara ini , diomelin pulang malem terus. yaah 
banyak banget pengorbanannya.
dan dengan apa yang telah kita berikan hanya dibalas dengan cacian hujatan dan makian. gilaaaaa , disaat gue dan teman teman merelakan waktu tenaga dan pikiran ade kelas gue dengan seenaknya bilang "kaka rapat ngejelek-jelekin kita kan" dan caacian-cacian buruk lainnya yang gue lupa(in).  dan ini bilangnya di belakang lagi itu yang bikin ngenes. bener-bener menguras hatiiiiiii.
mendaki gunung , lewati lembah.
muka suntuk hati kesal
tampang kangen mamah
tapi ngak selalu konflik ko yang gue dapet disini. ketemu sama orang-orang bersahaja.
mulai dari yang bikin ketawa terus kaya bang embing dan bang dwi. bisa ngasih nasehat yang baik kaya teh gita. bisa ngasi saran buat ikhwan kaya ka isan. ada yang pinter nyanyi ka anjas. ada yang beatboxnya keren banget kaya ka ares. ada yang interes banget sama bahasa mandarin. ada yang sangat bersahaja dan kalem kaya teh yunda. ada mantan ketua BEM UI kaya ke edwin. ada yang pendiem banget kaya teh ismi. ada yang sangat berwibawa kaya a luhur. ada yang sangat jago fisika sseperti a isnen. dan semunya berkumpul dalam satu ukuwah


ngak cuma bertemu dengan alumni-alumni yang patut di acungkan 2 jempol lebih malah.
gue yang menjadi agamus (anak gaul musholla) pulang sekolah ke mushola dulu entah pa yang gue lakukan gue juga ngak tau. walaupun buang-buang waktu tetep aja seneng kalo ngumpul barang di musholla. ketawa bareng becanda bareng.

pernah gue , tika , ica , kasa , erin abis pulang talim curhat tentang keluarga. sampe konflik yang jarang gue buka akhirnya gue buka. sampe nangis tersedu-sedu. baru kali ini bisa share sampe segitunya. plong banget deh rasanya.

karna gue seksi MI atau media informasi gue dapet tugas bikin mading , walaupun ngak pernah tepat tapi disetiap mading punya cerita tersendiri . mulai dari hujan kenceng dan rasanya kaya mau mati , dikepung oleh kerumunan penyamun , dikepung sama anak-anak paskib , gempa , pulang was-was gara-gara tanding persikota atau persita. yaaaaah semua cuma ada di sini. dan waktu gue masih jadi bawahannya ka okta selesai bikin mading kita ngak pernah lupa untuk makan di baso deket rel dengan sensasinya. ah , kangen ;)

dan yang paling seneng dari semua kegiatan yang gue jalanin di pisman adalah jalan-jalan.
mulai dari ke UI ASEMKA TMII BOGOR semuanya. gue kangen sama aris yang care banget sama akhwat , kangen sama hafizh , apalagi sama si sugandi . dulu dia adalah salah satu gengster tapi sekarang entah dia menghilng di telam MPK. dan yang gue salut kalo lagi jalan barang anak pisman selalu murah dan semua meriah, dan ngak lupa solat!
pernah ada kejadian pas kita mau pulang dari tmii karna kita udah yakin ngak keburu magrib akhirnya kita memutuskan untuk turun di istiqlal. dan untuk pertama kalinya gue kesana. hahaha. pokonya pisman memang paling ooke.
keluarga bahagia


istana bogor
dan akhirnya harus benar-benar berpisah dengan keluarga ini. entah bisa atau ngak gue balik lagi karna universitas yang gue mau akan jauh dari tangerang tapi doa gue akan selalu menyertai.

dan tadi gue dikasih kenang-kenangan makasih yaaaaaa. bagus banget kadonya. semoga itu bisa menjadi obat rindu gue saat gue jauh dari kalian.
makasih banget buat pisman doeta , buat semuanya. dan maaf atas semua kekhilafan yang udah pernah lakuin. dan gue pasti kangen banget sama keluarga ini.

sekali lagi terima kasih sebesar-besarnya.
wassalam,

Tidak ada komentar :

Posting Komentar