expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 23 April 2011

my 1st step

I’m free  I’m free  I’m free Like a bird and no one can tell me

finaly , setelah berjuang selama 3 tahun akhirnya selesai sudah tugas akhir itu.
pengorbanan gw selama 2bulan ini yang ngak henti-henti ternyata ga sia-sia.
tidur malem bangun subuh makan ga teratur hidup ga tenang.
yaaa walaupun ga banget gw belajarnya seengaknya pas ngerjain soal kemaren gw ngak bego-bego banget dan ngak sampe bengong ketemu soal.
ngefek banget belajar bareng abis pulang sekolah , walaupun cuma ngerjain 1 atau 2 soal tapi ngaruh banget men!


dan langkah besar pertama gue telah berakhir masalah hasil gue ngak terlalu muluk , yang gue butuhin tanggal 16 nanti hanya penyataan LULUS entah berapa besar atau kecil nilai. walaupun kecil gw udah cukup bersyukur dengan semuanya. seandainya ngak lulus mungkin ini rencana lain buat gw dan mungkin gw bakal ngambil paket c dan gw ga pernah malu kalo pada akhrnya gw harus ngambil paket c.


heya , ada acara seru nih sebelum gw ujian nasional. hari kamis sebelum uan, adalah hari terakhir gw melaksanakan kbm dan merasakan indahnya masa SMA. anak2 angkatan gw berinisiatif buat lepas balon. disini kita bikin wish di selembar kertas dan di tempel di balon dan balonnya kita terbangin bareng-bareng. kepala sekolah gw yang ngelepas balonnya dan dia merasa terharu dan mendoakan yang terbaik buat murid-muridnya. aaaaah masa SMA memang gada matinya. abis lepas balon kita nyanyi-nyanyi bener2 meluapkan segala emosi saling memafkan dan saling mendoakan ;) ah, bakal kangen masamasa seperti ini.
our big dream


terus hari seninnya menghadapi ujian , momok yang sangat menakutkan bagi sebagian pelajar. padahal ngak seberat yang mereka pikirin. hari terakhir hari kamis mata ujian terakhir fisika , dan setelah bel berdering bebaslah semua beban yang ada di pundak. dan its time to have fun!
haha , setelah UAN gw menghabiskan es krim yang 1,5 liter meluapkan emosi gw ;).

dan setelah UAN its time to HANG OUT !
yah , hari selasa besok lembang we'are comming.

dan setelah UAN its time to STUDY for PTN! yeah intensif snmptn 1bulan full dari senin sampe senin.

ah , semoga bisa keterima di ptn yang gw mau. ok,segitu aja cerita gw buat hari ini. see you.

XOXO

Selasa, 19 April 2011

UJIAN NASIONAL

hola , now i want to tell you about my final exam.
ok , sekarang hari selasa malem dan gw udah menyelesaikan bahasa indonesia , biologi , dan matematika.
how about my fell? want to know?
rasanya , biasa aja
gw ga ngerasa dek-dekan , tegang , takut.
ujian kali ini gw ngerasa tenang padahal banyak banget yang kurang.
bagaimana dengan hasilnya?
haha , gw cuma bisa pasrah. bahasa indonesia kemaren belum sempet gw koreksi ulang. biologi susah dan gw agak takut dengan biologi. how about math? saya merasa optimis :D.
dan bagaimana dengan hari esok dan lusa?
doakan saja. good luck for me and another student who get final exam too. wish we luck.

well , see you.
sincely,

Rabu, 06 April 2011

atas dasar soloderitas?

gue bingung harus mulai tulisan ini dari mana, yang jelas tulisan ini ngak bermaksud untuk menjelek-jelekan suatu pihak dan ngak mau nyombongin diri gue sendiri. Tulisan gue ini cuma dooping , obat kuat , narkoba , alkohol buat gue biar gue ga terlalu tertekan dengan semuanya.

well , 4minggu lagi adalah hari penentuan buat gue , dan gue telah membuat janji dengan diri gue janji yang gue ucapkan saat pertama menginjakan kaki ke rumah itu dan di saat gue keluar dari rumah itu gue mau keluar dengan gembira , gembira dengan jerih payah gue , gembira dengan kejujuran gue , gembira dengan pengorbanan gue.

disaat semua terjebak dengan racun , gue GA MAU! bukan gue munafik atau so suci gue cuma ingin memperbaiki bangsa ini , pemuda yang seharusnya menjadi pembangun masa depan bangsa malah terjebak dengan racun yang akhirnya menghancurkan bangsa ini.


sempit , pandangan kita terbatas. krisis , krisis kepemimpinan yang hebat. takut , takut akan kegagalan. bangga , dengan kecurangan.
 

Doktri , doktrin bangsa ini yang sangat menjunjung tinggi arti sebuah nilai tanpa mempedulikan proses , yang akhirnya berdampak pada mental bangsa yang sangat lemah. sekarang semua orang sibuk mencari nilai , entah itu halal atau tidak yang penting hasil akhir yang di peroleh memuaskan tanpa banyak mengeluarkan energi. Doktrin , doktrin bangsa ini UANG adalah segalanya. uang sangat berperan dalam kehidupan sosial bangsa ini , masuk harus uang keluar juga uang. yaaaaa seperti yang di bilang guru gue "Tidak ada TUHAN selain UANG" karena semuanya dapat dibeli dengan uang , salah satunya Racun.


apakan ujian ini ujian terakhir yang akan kau hadapi? berapa besar lagi ujian yang akan menantimu disana? lalu , sebelum mencoba kita sudah kalah? kalah sebelum bertarung? dan membayar sejumlah uang untuk menyelesaikan ujian itu? jika kalian setuju. jangan pernah menyalahkan pemerintah yang bertindak semena-mena dengan negri ini. jangan pernah marah dengan koruptor yang merajalela negri ini. jangan salahkan kalau pemuda negri ini tidak dipercaya. karna memang kitalah yang membuat semuanya seperti itu.


mengambil racun bersama-sama atas dasar solideritas? apakah benar? Tuhanmu amat nyata? tidakkah kau menyarinya? atau kita terlalu buta? akankah Tuhanmu meninggalkan mu dengan sengaja? Tidak ,Ia selalu ada bersamamu, lebih dekat dari urat nadimu. Ia akan memberikan keajaiban itu jika kau percaya. percaya dan meyakininya. Ia takkan pernah berdusta. ya kan?