expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 22 Desember 2011

letter for mom

tanggal 22 desember, adalah hari yang spesial buat aku pribadi.
setiap akhir di bulan desember aku selalu menantikannya, yaaa hari ibu.
aku tau aku bukan orang yang bisa mengutarakan secara lansung betapa aku sangat mencintai ibuku.
setiap tanggal 22 desember semenjak kelas 5 SD tak pernah aku lupa memberikan bunga dan coklat/kue untuk ibu tersayang.

ibu adalah orang yang sangat spesial buatku,
beliau adalah wanita perkasa yang energinya tak pernah habis.
belaiau selalu bangun pagi untuk membuatkan sarapan, kemudian berangkat ke kantor, setiap jam istirahat kantor beliau meluangkan waktu untuk pulang dan memasakkan makan siang untuk anak-anaknya, kemudian kembali lagi untuk bekerja, pulang telah lewat dari jam kantor walau aku tau ada raut letih yang amat sangat, namun beliau masih menyempatkan membuat makan malam untuk anak-anakya.

jujur semanjak SMP yang membiayai semua kebutuhan anak-anaknya adalah ibu seorang diri, karena waktu itu usaha bapak tidak begitu bagus dan akhirnya harus tutup dan bapak akhirnya harus mengangur. semenjak itu ibu bekerja hingga larut malam, beliau juga menambah penghasilan dengan menerima pesanan-pesanan kue atau makanan untuk acara tertentu.


sebelum akhirnya pindah ke malang, aku tau aku tak banyak membatu ibu yang amat letih. aku hanya bisa memasakan air panas untuknya mandi selepas bekerja. itu juga kadang aku lupa/malas. kadang ketika beliau sedang menasehatiku aku anggap itu adalah ungkapan kekesalan beliau, padahal itu adalah tanda kasih sayangnya padaku. dulu aku selau marah ketika pulang ke rumah tidak ada makanan yang bisa aku makan.

kadang akau merasa kesal ketika aku selalu di bandingkan dengan orang lain. aku merasa akulah yang paling berbeda diantara semua saudaraku.aku merasa aku adalah seseorang yang paling tidak diharapkan di kelaurga ini.

tapi apapun yang aku rasakan besarnya rasa cintaku pada ibuku mengalahkan semua hal negatif yang aku rasakan. pengorbanannya yang amat sanga besart, raut muka yang selalu memancarkan aura bahagia walau aku tau rasa letih yang amat sangatlah yang beliau rasakan. namun beliau selalu menjalankan tugas keibuannya tanpa pamrih. satu pesan yang selalu beliau katakan kepada anak-anaknya "ibu ngak bisa ngasih apa-apa, cuma bisa ngasih biaya pendidikan"

aku kangen ibu,
aku kangen masakan penuh cintanya.
aku kangen mencium tanganmu sebelum pergi sekolah.
aku kangen akan suara lembut mu ibu.

semoga ibu disana diberikan keseatan da kekuatan selalu oleh ALLAH SWT, hanya doa yang bisa aku kirim dari malang. maaf tahun ini tanpa bunga atau kue.
aku sayaaaaaaaaang ibu....
aku kangeeeeeeeen ibu.....


selamat hari IBU
termakasih atas semua penorbananmu.


anakmu tercinta.

Senin, 19 Desember 2011

OPJH

OPJH atau Orientasi Pengenalan Jurusan Teknologi Hasil Pertanian.
OPJH adalah rangkaian ospek jurusan mulai dari stulabo sampe grapistha.

"stulabo" itu studi labolatorium, dimana kita akan dikenalkan denagn alat-alat labolatorium yang akan kita pake nantinya.
mulai dari autoclaf, refraktrometer, spektrofotometer, microwafe, rice huller, juicer, ice cream makker, sentrifuge, refluks, destilasi unit, pH meter, hot plate stirrer, shaker waterbath, electric stove, inkubator, lemari asam, cetc.

kalo pas stulabo ini kita tersiksa sama penulisan laporannya.
jadi, sebelum kita ngelab hari sabtu kita harus ngumpulin data-data tentang alat yang akan kita liat nanti.
masing-masing lab punya alat yang berbeda-beda, waktu itu kita masuk 3 lab. lab.biokim, lab.mikrobiologi pangan, dan lab.rekayasa pangan.
di laporan itu kita harus nulis kegunaan, prinsip kerja, kelebihan, kekurangan, sama foto.
total alat yang waktu itu harus dibikin laporannya ada 48 alat.


selesai acara stulabo, mimpi buruk belum berakhir :p
masih ada grapistha di depan mata, atau kepanjangan dari "game pengakraban mahasiswa teknolagi hasil pertanian"
acaranya sih tetp sama sih pengenalan dunia perkuliahan tapi ini lebih spesifik dibaning yang waktu itu diadain sama fakultas.

selain dikasih materi kita juga di suruh ngerjain tugas, and you know? tugasnya lebih ajaib dari tugas-tugas sebelumnya. mulai dari name tag, buku angkatan, buku panitia, buku tugas, makanan yang berbeda-beda tiap harinya yang di kasih taunya pake bahasa ilmiah, tugas poin kalo ngelakuin kesalahan.

Name Tag
Buku Angkatan


dan setiap pertemuan grapistha ada tugas kelompok juga mulai dari bikin karya tulis, PKM, sampe yang terakhir bikin karya seni dari limbah.
tempat diadaain acaranya juga beda-beda. kadang di aula fakultas, kadang di gor, kadang di gedung FEB.
kalo nggak salah ada sekitar 5 sampe 6 pertemuan diadain di setiap minggu.

yang paling berkesan dari semua acara grapistha itu pas hari terakhir.
pas hari sabtu sebelum hari terakhir, kacau banget deh -__-
nggak qc, nggak sc, nggak oc, nggak pesertanya juga. pokoknya hari sabtu itu heboh dan agak berlebihan juga -_-
sampe akhirnya ngeberesin semuanya hari itu juga, pulang kosan udah jam 9 malem dengan uang sekarat dan perut keroncongan.
dan belum bikin tugas kelompok -_- dan baru selesai bikin tugasnya jam 3 pagi dan jam 8 harus udah ke kampus.

tapi hari minggu itu assssssiiiiiik, kita diajak ngegames sama embak-embak dan emas-emas angkatan 2006-2009.

nilai games

selesai main-main lumpur terus kita ke aula buat penutupan. dan ini adalah hal yang mengherukan dan menyenangkan.
bebas sudah semua beban ospek selama satu semester, tapi bakal kangen masa-masa kaya gini.
hectic pas mau ospek padahal tugas belum disentuh sama sekali. binggung mau ngerjain tugas ospek apa laporan yang bejibun -_-

setelah penutupan, ada yang spesial di akhir acara. perkelompok dikasih satu nasi tumpeng. dan yeaaaah, ini adalah hal yang sangat menyenangkan :D
makan gratis sampe kenyang :p

semua berbahagia!!



dan ini dialah panitia dibalik acara yang sangat seruuu~
kaka-kaka tingkat angkatan 2010, makasih loh ka buat acara yang kece ini.

TRI DHARMA mas rozaq-mas mukti-mbak cici
sekumbendum

Kamis, 15 Desember 2011

stagnate

aduh gila yah gue. udah berapa bulan ini ngak aktif nulis blog.
disamping kepadatan kuliah yang memaksa gue buat menulis laporan sepanjang hari.
membuat gue jarang menyentuh laptop ini.

selain itu gue ngak punya bahan yang menarik buat gue tulis.
jadi malu sama temen-teman yang selalu update posting bari ke blognya.
sekarang aja binggung mau nulis apa lagi.

ah yaudah deh udahan yah, doain gue dapet bahan buat di posting ke blog.
xoxo

Minggu, 02 Oktober 2011

stupid

semoga yang aku katakan tidak benar-benar terjadi *stupid*

Sabtu, 01 Oktober 2011

capek!

Well, tulisan ini saya persembahkan buat adik-adik unyu yang sekarang udah kelas tiga :D
Selamat yaaaah , udah memasuki fase dimana masa-masa terindah akan segera berakhir, kalo ada ungkapan “high school never ends” kalian harus setuju!!
karna emang itu adalah masa-masa yang paling berkesan, mulai dari cerita,cita,sampai cinta semuanya kebahas disini. nikmati setiap detik yang tersisa di masa-masa putih-abu kalian. saran saya jangan sampe bolos sekolah , selain rugi dalam bidang akademik kalian juga pasti akan menyesal kalo sering bolos nantinya.

lama yaaah basa-basinya. oke-oke.


bismillah,

sama seperti kalian dulu juga saya pernah mengalami fase ini.
fase yang kalo dibilang adalah fase yang paling sulit selama SMA. ngak cuma "capek" yang bakal kalian rasain nanti, masih banyak temennya dibelakang nanti.
kalo sekarang, paling cuma sibuk tugas dan bimbel doang. kalo segitu aja udah ngak kuat apalagi seterusnya? karna dihari-hari mendatang kalian akan ngurusin BKS, ujian praktek, kelabakan mau deket-deket UAN, yaaaah pokonya hectic banget deh. rasanya pingin skip semuanya.

saran saya sih nikmati aja semuanya,
apalagi kalo udah mendekati ujian nasional, itu rasanya sampur aduk rasanya ada di bibir jurang da binggung selamat dari bibir jurang atau malah masuk kejurang. pokoknya banyakin belajar bareng biar ngak "panik" sendiri. ngerjain soal tiap hari.
banyak-banyak doa , dan yang ngak kalah penting mencoba untuk JUJUR!
percaya sama kemampuan diri sendiri, percaya sama ALLAH, emang si pasti akan galau tapi kuatin hati masing-masing. lulus dengan nilai yang murni itu amat sangat luar biasa nikmat walaupun hasilnya kecil.
tapi itu,usaha kita.dan kalian pasti nangis pas nerima surat kelulusan.

dulu sih nguatin dirinya mulai dari awal-awal gini, biar tetep kuat diakhirnya. dulu juga saya sebangku sama yuyun, jadi alhamdulillah dia membuat saya tetap kuat untuk jujur. dulu dia pernah bilang gini. "kita jujur tam, berarti belajar kita harus 2x lipat dari yang lainnya, doa kita juga harus 2x lipat dari yang lainnya." :') dan dia benar.

dan ujian kita ngak berhenti cuma sampai di ujian nasional masih ada SNMPTN.
kalo di ujian nasional jujur, percaya deh pas di SNMPTNnya dimudahin.
walau masuk universitas negri harus melebihkan usaha kita tapi jujur itu akan meningkatkan kepercayaan diri kita. karna pas SNMPTN semua kerja sendiri, karna semua berlomba utuk bisa mendapatkan 1 kursi.

oke , kembali ke masalah capek.
pasti semua anak kelas tiga di seantero indonesia juga ngarasain capek. tugas numpuk, presentasi banyak, laporan praktikum bikin ribet, ahhh.. otak udah ngak kuat nampung semuanya. pokonya capeklah1
tapi kerjain aja satu-satu nyontek-nyontek dikit ngak apa-apa lah yaaaah. asal jangan semuanya nyontek aja! apalagi pas ulangan nyontek, ah udah kelaut aje lo!
toh , kalo dikerjain sedikit-sedikit semuanya bakal selesai.
kalo kata bu dedeh mah "ini adalah masa paling berat" kalo kata bu nani "sekarang ngak boleh males, ngak boleh ngobrol, perhatiin pelajaran, setelah ini kamu akan nganggur ngobrolnya nanti aja kalo kamu nganggur" hahaha~ dan beliau-beliau benar!

setelah selesai UAN mungkin kita masih ribet sama SNMPTN, intensif setiap hari ditambah bonus try out tiap minggu. muak sih, tapi dengan begitu kalian akan terbiasa ketemu soal-soal yang mahadasyat.
dan setelah SNMPTN juga masa-masa yang paling ngenekin. apalagi pas tau kalo kalian gagal di snmptn undangan dan harus nunggu pengumuman SNMPTN tertulis.
itu kaya orang binggung maungapa-ngapain ngak enak. masa depan belum jelas. tapi tiap hari dirumah juga bosen.
tapi ini adalah masa-masa kalian bales dendam dari kegiatan kalian yang capek sekarang.
mau tidur-makan-tidur-makan terseraaaah. ngak ada tanggungan sekolah lagi. 3bulan nganggur adalah waktu yang sangat panjaaaaang untuk balas dendam. dan kalian akan merindukan masa putih-abu.

jadi usahain buat bersungguh-sungguh dari sekarang. biar nanti semua capek kita terbayar dengan senyum merekah dari orang tua kita karna bisa masuk perguruan tinggi negri. karna anaknya bisa masuk perguruan tinggi negri adalah hal yang membanggakan bagi mereka.
jadi, bahagiain mereka sebelum terlambat.

**dulu tuh nyadar nilai UANnya kecil sempet bikin kecewa orang tua, tapi mereka tetep bangga karna ini kerja keras sendiri. dulu juga mereka kecewa waktu ngak lolos undangan disaat anak-anak sepantaran saya bisa lolos undangan. tapi begitu ngasi kabar kalo lolos tertulis rasanya tuuuuuh, nyeeeeees banget. bisa ngeliat mereka senyum bahagia, berasa punya utang banyak tapi terbayar sudaaaah**

jadi sekali lagi nikmatin ajaaaaa ya adek-adek, semoga dikasih kesehatan biar bisa ngejalanin semuanya.
semangat teruuuuus, jangan sampe semangatnya mandek karna pasti menyesal nantinya.
jangan lupa tingkatin ibadahnya.

semoga sukses ujian nasional dan menjadi mahasiswa di perguruan tinggi negri. :D
wassalam,

TEKNOLOGI PERTANIAN

Hi , blogger aduh udah berapa lama ya ngak mampir-mampir kesini. Semua disebabkan karna keterbatasan uang saku yang membuat gue sebagai anak rantau males ke warnet . dan emang gue ngak terlalu seneng kewarnet kalo ngak butuh-butuh banget. Huehehe

Oke-oke cukup basa-basinya.... lets jump into the point.

Bismillah ,

Teknologi Pertanian , ehm fakultas yang kini menjadi salah satu saksi bisu dalam kehidupan gue dimana gue akan menuntut ilmu selama 3,5tahun kedepan (amin).
Setelah gue cerita panjang lebar tentang ospek gue yang sangat hebat itu , sekarang gue mau cerita tentang ”mengapa gue memilh jurusan ini”

Jadi sekarang gue kuliah di Universitas Brawijaya , di fakultas teknologi pertanian, jurusan teknologi hasil pertanian prodinya Ilmu dan teknologi pangan. Wuahaha ribet yah? Yaudah ngak usah dipikirin ;p

Ya, jurusan ini adalah jurusan satu-satunya yang ada di otak gue selama kurang-lebih 1tahun belakangan ini. Sebenernya gue mau bengeeet masuk psikologi apa daya psikologi IPS sedangkan gue IPA , gue ngak mau menkhianati jurusan gue ini hahahaha~

Entah mengapa gue ngerasa kalo ini adalah jurusan ”gue banget”. Walaupun banyak banget orang yang heran ketika mereka nanya ke gue “mau ambil jurusan apa?” atau “sekararang kuliah , jurusan apa?” dan gue menyebutkan jawabannya.

yaaa , emang si jurusan ini belum booming seperti dokter, tehnik, guru, kesmas, bidan, akuntan, dll. tapi percaya deh jurusan ini ngak membosankan seperti yang elo-elo pikirin.
mungkin bagi kebanyakan orang mikir kalo kuliah difakultas teknologi pertanian itu adalah pilihan terakhir karna passing gradenya kecil, kalo kalian mikir gitu kalian salah besar!
begitu pula mereka yang mikir "ngapain masuk FTP mau jadi petani bersarjana?" well , petani bersarjana itu penting loh!

bayangin aja kalo ngak ada petani, atau ngak ada orang yang mau mengelola lahan lagi. mau makan apa kita. karna kebutuhan hidup yang utama adalah pangan!
setuju? haruuuus setuju.
ilmu yang gue ambil ini sebenernya kelanjutan dari pengolahan yang dilakukan sama teman-teman di pertanian, yang akan gue kelola menjadi bahan setengah jadi atau bahan jadi.
sebenernya prospek pekerjaan di bidang ini cukup besar ,cuma pengenalan tentang ilmu ini aja yan belum meluas jadi banyak yang berfikir sebelah mata.




dan dari semua mata kuliah yang gue dapet. actualy, gue cuma seneng satu matkul yaitu pengantar ilmu dan teknologi pangan(PITP). karna dosennya banyak cerita tentang pengalaman beliau belajar di luar negri, pengalaman beliau jalan-jalan kellin dunia, dan cerita tentang kehidupan pangan rakyat indonesia saat ini yang sangat membuka mata kita lebar-lebar. (FYI: dulu dia dekan fakultas teknologi pertanian, sebelum yang sekarang)

jadi kata dosen gue , Indonesia adalah salah satu negara yang paling banyak mengkonsumsi nasi , karna makan nasi adalah hal yang diangga prestise dibanding makan ubi kayu, jagung, atau sagu entah apa dasarnya. ya konsumsi beras kita besar tapi lahan yang bisa digunakan untuk menanam padi terbatas.
alhasil kita banyak mengimport beras dari negara tetangga, karna produksi dalam negri ngak bisa mencukupi mulut masyarakat indonesia. tapikan ada daerah-daerah yang makanan pokoknya bukan nasi. iya tau tapi itu kan cuma sebagian kecil aja , kecil banget malah.

jepang aja yang dulu pemakan nasi yang cukup tinggi tapi sekarang mereka bisa merubah pola makannya, itu karna pemerintahnya tegas pemerintah jepang menerapkan harga tinggi pada beras jadi mau-ngak-mau mereka mengganti makanan pokoknya , dan sekarang mereka bisa menurunkan konsumsi berasnya.

bayangin deh kalo konsumsi beras kita terus menerus seperti ini , dan dari tahun ke tahun tigkat populasi meningkat da ketersediaan lahan berkurang, yakin kita masih bisa makan beras? jadi biasain deh makan ubikayu, jagung, atau sagu jadi saat nanti kita dilanda krisis beras kita ngak terlalu kaget.

hahaha~ jadi kebuka kan pikirannya. gue juga ngak tau harus kaya gimana, sebagai mahasiswa FTP yang baik seharusnya gue bisa menerapkan budaya itu, hehe tapi sepertinya masih susah yaaah. kalo sekarang ini sih gue cuma bisa mengurangi konsumsi nasi, ya kalo biasanya abis makan roti lanjut makan mie terus baru makan nasi.
kalo sekarang sih kalo udah makan roti yaudah maka roti aja, kalo makan mie yaudah makan mie aja. (ini alibi sebagai anak kos yang keterbatasan uang apa emang mau membatasi pola makan?) ;p

jadi , buat elo-elo anak kelas tiga yang masih galau mau masuk jurusan apa, saran gue sih you must try it. masih jarang loh orang yang mau dengan jurusan ini tapi believe deh ngak bakal rugi masuk jurusan ini. why? karna elo akan membantu sodara-sodara kita setelah kita menajadi sarjana nanti. dan elo bisa jadi pengusaha yang berarti mengurang tingkat pengangguran di negara ini!

malang,
1-oktober-2011.

ospek fakultas

bismillah ,

17 agustus 2011
hari pertama ospek fakultas , setelah dua hari sebelumnya menyelasaikan ospek universitas yang sangat luar biasa hebat. hari itu tepat pukul 07.00 semuannya telah berkumpul di depan GOR Pertamina.

Acara pertama ada pengenalan panitia-panitia , terus pengenalan para jajaran dekan dan sambutan dari dekan , yang memberikan ucapan selamat kepada kami karna bisa menjadi bagian dari Fakultas Teknologi Pertanian. Selesai sambutan-sambutan dilanjut sama materi yang berkaita selama kami ada diFTP.

-Skip kehari ketiga- (soalnya hari kedua full materi ;p) dihari ketiga kami diajak berkenalan dengan orang-orang yang luar biasa yang ada di FTP yang pertama ada mas hadi, beliau adalah salah satu mahasiswa berprestasi beliau menciptakan ”sulis” atau susu listrik yang terinspirasi dari kampung halamannya yang notabene penghasil susu, beliau menciptakan alat ini untuk menambah daya jual susu karna susu yang dihasilkan akan lebih tahan lama.

Alat yang dihasilkannya berhasil dibeli orang dengan harga yang cukup fantastis IM looooh :) di vidio yang ditampilkan beliau bisa membeli mobil dan membahagiakan kedua orang-tuanya. Sumber inspirasi beliau adalah IBU. (ya, actualy every one thinks that mother is hero in our life.) sebelum mengisi acara hari ini beliau juga mengisi acara di TV One , dulu waktu libur saya selalu nonton acara ini (Cofee Break) sayang lagi ospek jadi ngak bisa nonton :p

Selain mas hadi ada juga yang kemarin baru saja memenangkan PIMNAS (some day i will get medal too :D) mereka bikin pewarna alami dari pohon kina. Mungkin inspirasinya dari maraknya penggunaan zat pewarna textile ke makanan. Sotoooy banget dah.

The last but not lease , yang baru aja artikelnya gue baca di kompas.com sehari setelah pengumuman SNMPTN, mereka yang berhasil menyabet medali emas alias gold champion alias juara satu di amerikaaa. Wuhooo~ ngak nyangka bisa ketemu kaka-kaka kece itu . nggak nyangka bisa tatap muka bareng mereka :’) motivasi mereka ikut lomba itu cuma satu Cuma mau jalan-jalan eeeh dikabulkan sama Allah akhirnya bisa jalan-jalan sampe Amerika.

Hari terakhir ospek fakultas , di ajak post-to-post ke UKM UKM. terus ada pertunjukan seni dari ukm seni, yaiyalah :p. Terus penutupan gitu deeeh. Penutupannya seru!!!! kaka-kaka panitia marah-marah sama kita karna emang kita ngak sopan terus ibu Elok sampe nangis liat mabanya ngak sopan, eeeeh terus dikasih kejutan karna beliau besok ulang tahun.uuuu~ terharu bangeeet.




Dari serangkaian skenario yang Allah buat Cuma satu yang bisa saya tangkap dia mengabulkan satu per satu doa saya. Dulu pingin banget ketemu kakak yang menang PIMNAS biar ketularan juga :) , Dulu ngak sengaja baca artikel di kompas.com dan Alhamdullilah bisa mendengarkan cerita beliau-beliau secara langsung yang supeeeer itu.

So , inilah jawaban dari semua pertanyaan mengapa aku ada disini mengapa harus malang. Di kampus perjuangan, kampus biru , universitas brawijaya fakultas teknologi pertanian. :’)

P.s: terima kasih atas semua berkahMu.

Rabu, 24 Agustus 2011

RAJA BRAWIJAYA - ekalavya 49'

Allah menjawab doa dengan 3 cara , YA,TIDAK, atau TUNGGU.
kadang kita ngak pernah sadar kalo rencana Allah itu terlalu indah , kadang "kacamata" yang kita pakai terlalu kotor sehingga susah untuk melihat .
seperti halnya aku sekarang yang telat menyadari semua rencana indahnya.
pertama Allah menjawab doaku dengan jawaban TUNGGU , dan untuk kedua kalinya aku memnita dan Ia manjawab IA.
mungkin agar aku lebih mensyukuri nikmatnya , agar aku senantiasa meminta dalam tangis pengharapan. :')


bismillah .
awalnya gue ngerasa orang yang paling bodoh karna ngak bisa tembus undangan , disaat teman-teman gue udah bisa tenang dengan masa depannya.
awalnya gue ngerasa bego banget karna ngak bisa masuk IPB lewat jalur mandirinya , ngak bisa deket sama teman-teman.
awalnya gue ngerasa orang yang sangat banyak bicara yang cuma bisa menggantungkan harapan tanpa bisa merealisasikannya , good bye UGM kampus harapan. 

tapi itu hanya awalnya , dan akhirnya....
sadar bahwa rencana indah yang kita buat tidak sebanding dengan rencana indahNya yang jauh luar biasa.

senin 15 agustus 2011
di lapangan rektorat universitas Brawijaya.
putra-putri terbaik bangsa dari seluruh penjuru negri ini.
6.500 mahasiswa baru yang siap melanjutkan masa depan bangsa.
merinding, terharu , bangga pas dikumpulin jadi satu.


apalagi waktu Presiden EM UB bilang "dihadapan saya ada 6500 orang bukan mahasiswa baru tapi calon penerus bangsa , beberapa tahun lagi, karna kita mahasiswa adalah calon penerus bangsa tanpa mahasiswa bangsa ini tidak akan ada lagi" FYI: Presiden EM UB puitis sekali disetiap buka acara pasti ada pantunnya . :D

prestasi yang ditorehkan sama fakultas saya *uhuk FTP yang dibacakan bapa rektor , yang bilang kalo fakultas FTP adalah fakultas berpretasi dari bidang akademik maupun non akademik yang bisa menjuarai hingga internasional *uhukuhuk

setelah di lakukan opening ceremony yang bikin merinding ada lagi yang bikin merinding , waktu kita di giring masuk samantha krida (sakri) pas awal masuk udah merinding dengan lagu-lagu yang membahana di seluruh ruangan , apalagi waktu MCnya menyebutkan jargon Brawijaya.

WE ARE? BRAWIJAYA! BRAWIJAYA! SALAM SATU JIWA PARA PEMIMPIN BANGSA!!
yang membahana di seluruh penjuru sakri yang bikin merinding dan terharu :')

apalagi pas ada motivator dari alumni UB lulusan dokter , lupa siapa namanya tapi bener-bener bikin semangat lagi bikin termotivasi lagi.
hal pertama yang dia sampaikan "Sekarang bukan anda yang bangga masuk Brawijaya , tapi Brawijayalah yang harusnya bangga punya mahasiswa seperti anda" langsung se-sakri bertepuk tanggan.
beliau juga bilang "jangan pernah menyesal masuk sini seharusnya anda bersyukur , karna TUHAN punya rencana yang baik untuk anda dan masa depan anda" amiiiiiiiiiin.

yang awalnya udah ngak bersemangat jadi terbakar lagi semangatnya. apalagi waktu beliau bilang jangan sia-siai waktu yang hanya 4 tahun ini karna ini adalah perjalanan hidup yang penting harus banyak-banyak berorganisasi , tambah pengalaman , jangan kuliah lebih dari 4 tahun karna uang yang akan di keluarkan orang tua akan semakin besar.

beliau juga bilang , kita terlahir dengan pengoerbanan seorang ibu dengan keringat seorang ibu dan dari darah seorang ibu , jadi setelah bisa manjalani hidup kita harus menjadi orang yang sukses dan kesuksesan dapat diraih hanya dengan tetesan keringat dan darah pengorbanan selayaknya ibu kita berjuang demi kita.

beliau juga menceritakan tentang pengalaman pahitnya sebelum seperti sekarang , beliau mengatakan jika kau punya masalah jangan pernah sekali-kali berkata " ya Tuhan aku punya masalah yang sangat besar" tapi berkatalah " hai masalah aku punya TUHAN YANG MAHA BESAR" beroptimislah :)

kemudian beliau juga menceritakan tentang pengalaman cintanya yang langsung menikah setelah lulus kuliah ada satu quote beliau yang sangat indah "Allah menciptakan dua mata untuk kita agar kita dapat melihat indahnya dunia , diberikan dua telinga untuk mendengar keharmonisan ., diberi dua kaki dan tanggan untuk dapat bekerja lebih cepat dan dapat membantu sesama , tapi kenapa hanya satu keping hati? karna satu keping hati itu akan di persatukan dengan keping hati yang lainnya pada saat yang tepat dan dengan orang yang tepat pula"

acara EKALAVYA semakin meriah ditambah dengan pengenalan mapres-mapres UB , ada salah satu mapres ub yang menyatakan "jika kalian ingin menjadi mapres ada empat unsur yakni IPK,BAHASA INGGRIS,KARYA ILMIAH,dan ORGANISASI tanpa ke empat hal itu tidak akan bisa, jadi saya tantang kalian apakah kalian bisa menjadi seperti saya di tahun depan ;)"

waaaah , benar-benar menginspirasi , yang awalnya menyangka acaranya akan biasa-biasa aja tenyata jauh diluar bayangan. acaranya kereeeeeen B) makasih loh buat kaka-kaka panitia raja brawijaya yang kece-kece. yang semangat menyambut kita.

ini ceritaku apa ceritamu? :)

Selasa, 09 Agustus 2011

about me

nama saya nurul asthami , tapi teman-teman sering memanggil saya dengan sebutan tami. saya adalah perempuan berusia genap 18 tahun di awal bulan ini, yang artinya saya lahir pada tanggal 1 agustus 1993. saya anak kedua dari empat bersaudara , mempunyai banyak saudara memberikan saya gambaran bagaimana kita harus saling berbagi dan mengalah satu dengan yang lainnya. mengajarkan bagaimana saling menghormati dan toleransi. walau kadang-kadang bertengkar dan marah adalah hal yang sering terjadi.

saya adalah seorang yang bisa di bilang melakukan sesuatu sesuai keadaan hati , ketika keadaan hati saya sangat baik saya akan mengerjakan suatu hal dengan sangat bersemangat. namun ketika keadaan hati saya sangat buruk saya akan mengerjakannya setengah-setengah , bahkan saya akan mengundurkan diri dari tanggung jawab yang diberikan ketika saya dalam kondisi yang sangat tidak baik.

waktu duduk di bangku SMA ada pelajaran budi pekerti , dalam salah satu materinya ada yang membahas tentang karakter seeorang , setelah di cocokan saya adalah seorang yang berkarakter sanguinis, ceria dan senang bergaul , tapi ada kelemahanya muda bosan dan egois.

oh ya ada satu lagi karakter dari seorang sanguinis, saya adalah tipe orang yang dengan cepat bisa berubah. bagaimana maksudnya? maksudnya saya bisa saja menangis tersedu-sedu seperti orang yang kehilangan segalanya , tapi beberapa menit kemudian aku bisa berubah , bukan menjadi power ranger , tapi menjadi ceria kembali seolah tanpa masalah.

saya juga suka menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan bukan untuk tampil di muka umum tapi inggin belajar dari suatu hal yang baru, waktu saya duduk di bangu SMA saya mengikuti kegiatan ekstra kulikuler MEKOSIS atau orang mengenalnya dengan mading atau media sekolah kenapa memilih eskul ini karna saya mencintai dunia tulismenulis semenjak senang membaca. tak hanya dunia jurnalistik saja tapi juga belajar membuar artikel dengan kreatif yang membuat orang tertarik melihatnya.

selain mengikuti MEKOSIS saya juga ikut eskul kerohanian yaitu PISMAN , alasan kenapa masuk eskul ini agar seimbang antara spiritual dan akademis. bagi saya pisman adalah keluarga ke-dua karna sungguh tali-tali ukuwah yang merajut diantara kita begitu erat. banyak banget pengalaman yang bisa diambil dari eskul ini.

oke kembali lagi ke tentang saya , saya adalah seorang yang tidak muluk mendapatkan sesuatu di luar kemampuan saya, saya hanya berharap mendapatkan apa yang sesuai dengan kemampuan saya. tidak lebih , karna menanggung sesuatu yang berlebihan akan berat. jadi saya adalah seorang yang relistis.

seperti sekarang saya bisa di terima di brawijaya , saya tidak mengharapkan lebih malah di bawah ini , tapi Allah menghendaki saya menjadi bagian dari brawijaya. dan saya akan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesungguhan hati.

sekian tulisan tentang saya , ini saya dan semoga bisa mengambarkannya dengan cukup jelas.

jadi ada yang mau translate-in ke bahasa inggris ? :D



my name is nurul asthami, but friends often call me as Tami. I was even 18-year-old in this earlier month, which means I was born on August 1, 1993. Im the second child of four children. Have a lot of brother and sister, teach me ​​how we should share and give in to each other. teaches how mutual respect and tolerance. although sometimes quarrel and rage is what often happens.

in fact I was someone which do something according to my mood, when I was a very good mood I'll do something with passion. but when things are very sooo bad, I'll do it incomplete, in fact I will resign from the responsibilities when I was in very bad situation.
when iam in high school my teacher teach manners, in one of the material about manners that talk about the characters, after the game I sanguinis character, cheerful and happy to hang out, but there are have a weakness im easily bored and selfish.
Ah, yes, there is one character more from sanguinis, Iam the person who could quickly change. What does its mean? means I can sob like a man who lost everything, but several minutes later I was able to change, not to be a power ranger, but cheerfull again as if there is no problem.
I would also like to keep myself busy with various activities do not appear in public wanted learn something new ,and when im at my high school im following some extra curricular activities like MEKOSIS or some poople says "mading sekolah" im choosed it because I love writing since enjoyed reading some awsome books. not only about journalism, but also learn how to make  article more creativ and makes people interested to see the article.
beside i take MEKOSIS  I also follow PISMAN  the reason why i take this eskul to entry for a balance between the spiritual and academic. pisman is my family second family  because really rope ukuwah who among us is so tightly knit. many lessons can be drawn from this eskul. many things that can mature me.and meet with amazing people like leader of BEM UI , leader of SALMAN IPB and many more.

okay back to "about me", I was not getting something magnificent of my ability, I just hope to get what suits my abilities. no more, because it's too much to carry something that will be heavy. so I was a realist.
like me can now be accepted at UB, I was not expecting much even below, but God wants me to be part of the UB. and I will implement it with full responsibility and sincerity.
i think its enaugh write "about me", and hopefully I can explain quite clear.

Senin, 01 Agustus 2011

18th


now is "my day", but I do not feel like "its my day", because today feel as though like another day. In the same way as the days usually. nothing special. even "they" are say nothing,


hehe , oke udah galaunya. its my birthday , my bornday and other saying :D
now am 18th so i just wanna say goodbye my sweet 17.
terima kasih buat Allah SWT ya telah melimpahkan kasih sayangnya sehingga masih bisa dineri kesempatan untuk menghirup udara di awal ramadhan.
semoga bula berkah ini memberikan banyak-banyak berkah juga.
semoga ngak kekurangan kelebihanNya dan ngak kelebihan kekuranganNya.
semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. #wish





Minggu, 31 Juli 2011

kalian yang ku rindu

pernah ada masa-masa dalam cinta kita  
kita lekat bagai api dan kayu  
bersama menyala,saling menghangatkan rasanya  
hingga terlambat untuk menginsyafi bahwa  
tak tersisa dari diri-diri selain debu dan abu        

pernah ada waktu-waktu dalam ukhuwah ini 
kita terlalu akrab bagai awan dan hujan  
merasa menghias langit, menyuburkan bumi,  
dan melukis pelangi  namun tak sadar, 
hakikatnya kita saling meniadai        

di satu titik lalu sejenak kita berhenti, 
menyadari  mungkin hati kita telah terkecualikan dari ikatan di atas iman  
bahkan saling nasehatpun tak lain bagai dua lilin  
saling mencahayai, tapi masing-masing habis dimakan api     

kubaca cendikiawan dinasti ming, feng meng long  
menuliskan sebaitnya dalam ‘yushi mingyan’;  
“bungapun layu jika berlebih diberi rawatan willow tumbuh subur meski diabaikan”     

maka kitapun menjaga jarak dan mengikuti nasihat  
‘ali “berkunjunglah hanya sekali-sekali, dengan itu cinta bersemi”     

padahal saat itu, kau sedang dalam kesulitan  
seperti katamu, kau sedang perlu bimbingan  
maka seolah aku telah membiarkan  
orang bisu yang merasakan kepahitan  menderita sendiri, getir dalam sunyi  
-ataukah memang sejak dulu begitulah aku?-        

dan sekarang aku merasa bersalah lagi  
seolah hadirku kini cuma untuk menegur  
hanya mengajukan keberatan, bahkan menyalahkan  
bukan lagi penguatan, bukan lagi uluran tangan  
-kurasa uluran tanganku yang dulupun membuat kita hanya berputar-putar di kubangan yang kau gali itu



pernah ada masa-masa dimana aku sangat rindu kalian.
kebersamaan , keceriaan, canda, tawa, tangis, amarah,  
kapan aku akan merasakan hangat dekapnya ukuwah itu?
aku benaar-benar rindu sekarang :( miss you so bad.
aku ingin kalian tetap bersama seperti dua tahun lalu.

mis you so bad ;(


Sabtu, 30 Juli 2011

SAYonara...

cukup tau kalo selama ini , gw bukan bagian dari kalian semua. bukan seseorang yang bisa bikin kalian bangga.
gw tau gw semua yang buruk ada di gw , jauh dari sempurna , jelas teramat jelas.
gw tau seberapapun gw berusaha indah dimata kalian semua ngak ada apapanya , selalu buruk.
seberapapun gw mencoba untuk patuh tetap dimata kalian gw adalah "malin kundang"
mungkin sekarang adalah saat yang kalian semua nantikan , dimana gw akan pergi jauh dari mata kalian. secepatnya dan berharap ga kembali.
FINE , emang gw bukan siapa-siapa , terserah!

toh seberapa sedihnya gw kalian semua ngak akan peduli , walaupun tiap malem menangis ngak ada yang ngeh.
toh seberapa sakitnya gw kalian ngak ada yang mau tau , sekedar menengok.
toh seberapa kelaparannya gw ngak ada ya peduli , sehari seminggu , apa peduli kalian?

ya , mungkin aku tak diharapkan berada di antara kalian.
mungkin merantau adalah perhalusan dari kata minggat.
karna bagi kalian aku hanya sampah yang harus buruburu dibuang.
dan sebagai sampah , aku sadar dimana tempat semestinya.

karna di tempatnya sana , ngak akan ada cemoohan yang menyakitkan.
ngak akan ada perbandingan yang bisa dibandingkan. karna taukah rasanya dibandingkan itu adalah hal yang sangat menyakitkan karna satu dengan yang lain berbeda jadi kenapa harus dibandingkan?
karna di tempatnya nanti ngak akan ada tatapan sinis dari sekelilingmu yang tak mengharapkan mu.
karna di tempatnya nanti kau dapat mengurangi rasa sakit hati , yang jelas tak sesakit disini.
karna di tempatnya nanti aku bisa bernafas dengan amat lancar , tak seperti disini.
dan bisa bergerak bebas tanpa penghalang.


Selamat tinggal tangerang ,

Rabu, 27 Juli 2011

malang :D

holaaa my dearest blooger
its have been sooo long since the last write , right?
many stories i want share with you , my blooger. :*

kamis kemaren adalah my first fligt ang my first jouney to malang.
satu hal yang gue pelajari kalo naik pesawat , naik pesawat itu sama dengan siap mati.
ngak percaya? coba aja sendiri.
naik pesawat itu sama dengan melatih kesabaran kalo di delay.
bayangin aja delay 6jam cyiiin , tidur di bandara djunda deh gue.

eh iya cerita tentang malang , its my next stop looh!
setelah gue resmi di tolak sama kota hujan. ;(
malang juga bagus ko , ngak kalaah. sayang kemaren cuma bentar disana.
cuma bisa buat bolak-balik UB , next time mungkin bisa menjelajahi kota ini.
ketemu sama toko es yang old fashion namanya "oen" two tums up for this place
kemaren nyobain  ice tutyfruty , emm....
oen
di malang juga tergila-gila sama bakso malang depan CIMB niaga.
murah meriah dan maknyuuuuuuus sedap sekali.
haha , gw dimalang makan doang yaaah ngak ngapa-ngapain.
eeh , tapi gue ngak ketemu sama apel loh disini , padahal terkenalnya sama apelnya.

eh iyaaa , si yossi sama fadhil juga di UB.
aseeeeek , ada temennya seengaknya mereka menjadi reminder gue di kota orang.
tanpa kerabat , tanpa sodara. aaaa,seneng banget :D:D
semoga lah dengan adanya mereka belokan gue ngak terlalu nikung.


eeeh , setelah gue dari malang gue punya wish baru loooh.
1.mempeerlancar bahasa inggris gue ini di pare kalo liburan
2.wish #3 gue HARUS HARUS BISAAAA!!!
semoga semuanya di lancarkan sama Yang Maha Kuasa :)
wish me luck in this city :D hope full

eh iya , kita (gw,kasa,ica,tika) bisa ke iconlife jugaaa.
noraaak banget deh :p , pengalaman pertama bikin nagih. *ambigu
kenang-kenangan sebalum ke malang nih , buat gue doang sih.
soalnya yang lain kan masi jakarta dan sekitarnya.
genk~~
will be miss you girls :* 


random banjet yah ni posting.
see you in other post bye :*



Selasa, 12 Juli 2011

covr

Hari Ini

SO : jadi ga kuliah d uns nih..hha
ME : wah , kok tau?
SO : note
ME : note apaan? tumblr ya?
SO : oiy tumblr,ko jadi note..hhe
ME : hahah iya ni ka , rezekinya di malang.dapet di pilihan pertama. padahal pengennya di solo
SO : hha pengen solo malah pilihan pertama malang..piye to nduk nduk
        yowes rejekinya berarti :)
ME : passing gradenya lebih tinggi dimalang , soalnya UNS paling rendah. hehe iya. :)
SO : biasa itu mah passion vs passing grade. hha
ME : betul banget tu ka.
        jarang nulis lagi ka , bagus tulisannya :)
SO : hha makasih :) lg ga pengen cerita apa-apa dulu,nikmatin liburan ah hhe
       hha makasih :) lg ga pengen cerita apa-apa dulu,nikmatin liburan ah hh
ME : haha , oh iya lagi pada liburaaan~
*SO:someone






sore tadi ada sebuah chat masuk , memang bukan dari orang yangku kenal. tapi aku kenal baik tulisannya. yaaaah , orang lain saja bisa memulai chat dengan kata-kata seperti ini. kenapa kamu tidak #manusiapi ?
                   

Rabu, 29 Juni 2011

my 2nd step

alhamdullilah wa syukurillah. cuma itu yang bisa diucapin saat ini buat semua anugrahNya selama ini. belum cukup pantas sebenernya untuk mendapat kesempatan ini. dengan usaha yang belum maksimal , dibandingkan teman-teman yang lain.

mungkin saya bukan orang yang terlalu muluk untuk mendapatkan sesuatu. saya  adalahorang yang realistis orang yang ngak mau mengambil sesuatu melebihi batas kemampuan. saya realistis bukan muluk , mungkin ini salah satu alasan mengapa saya bisa lolos SNMPTN.

hari ini tanggal 29 juni , pengumuman via snmptn.ac.id udah bisa diakses. huh bener-bener tegang ngak sanggup ngapangapain lagi. makan ngak napsu tidur ngak nyenyak serba ngak enak lah.

mungkin hari ini adalah hari terkhusuk meminta padaNya , cuma berharap yang terbaik saja sebelum melihat pengumuman.

setelah melihat , hanya ucapan syukur yang terucap alhamdulillah dapet pilihan pertama yang ngak nyangka bisa dapet. universitas brawijaya , sekolah selanjutnya. semoga bisa bersahabat dengan kota apel itu.

terbalas semua penantian panjang , melambung jauh lalu dihempaskan kini aku melambung lagi. terima kasih ;)

inget banget waktu undangan , pas nelfon brawijaya diomel-omelin , putus asa , wah ngak karuan deh. daftar online ke UB sama pandu andika sama derry yang mengharuskan gw mengubur jauh impian gw. dan saat itu gw nangis di depan mereka semua , haha~ cuma garagara beda 0,1poin. ooh benarbenar menyakitkan. tapi Allah punya rencana lain buat gw.

pas pengumuman TO terakhir di nurul fikri nilai gw masi minesnesnes , mines (-)56 sama mines (-)5 ARGH! Frustrasi H-2 nilai gue masi berantakan , masi ngak jelas. disaat temen-temen yang lain melesat jauh meninggalkan gw.

hari Hnya , dapet tes SNMPTN di Yupentek2 wah , makasi yah buat tempat ini. salah satu tempat yang paling menentukan. 2 hari ditempat ini bertemu dengan para saingan yang siap melahapmu.

terima kasih Tuhan , atas semua anugrahMu yang begitu besar. terima kasih Tuhan atas semua skenario pahit berujung manis ;) terima kasih Tuhan atas semuanya , dan sekarang aku bisa melihat ayah dan ibu tersenyum haru ;*

semangat buat temanteman yang belum beruntung , berjuang terus. karna nikmatnya hidup terasa setelah lelah berjuang --5menara--

ini adalah awal dari perjalanan hidup kedepanya , semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalani hidup kedepannya.
X0X0 :*

Sabtu, 25 Juni 2011

emosi

emosi itu bisa berakibat positif bisa juga berakibat negatif tapi kebanyakan emosi itu berujung dengan akibat yang negatif seperti yang ini.

liatkan tadi pertandingan Muhamad Ahsan/Bona Septiano yang akhirnya harus kalah dari china gara-gara emosi. Pas set pertama mereka main seperti biasa penuh dengan semangat , bebas , lepas karna di dukung oleh para suporter yang sangat atraktiv.  

eeeh , pas set ke dua cuma gara-gara protes shuttelcock yang ngak bisa nyebrangin garis pas servis membuat konsentrasi hilang dan membuat permainan hancur total. dari set pertama yang bisa menang 21-18 pada set ke dua indonesia menyerah telak dengan score 11-21 sangat disayangkan. pas set ke tiga permainan mulai kembali pulih tapi sayang ahsan belum kembali pulih dari tekanan, padahal pasangan ini sangat dielu-elukan suporter. tapi sayang kita akhirnya kalah dan harus menyerahkan tiket final pada pasangan china.
ya , memang sulit keluar dari tekanan disaat timming yang sangat menekan , coba saja kita tidak usah mempermasalahkan hal kecil yang akhirnya menimbulkan masalah yang jauh lebih besar efeknya. tapi two tumb up buat ahsan/bona yang telah memperjuangkan-nya sampai set ke tiga. proud of you guys ahsan-bona :). mungkin bukan rezekinya menang.

inget juga kejadian AFF-cup yang mengharuskan kita kalah telak dari malaysia itu juga gara-gara protes laser yang akhirnya kita di bantai malaysia dengan score yang sangat menyedihkan. 
awalnya , pertandingan berjalan bai-baik saja tapi karna ada serangan laser dari arah penonton yang membuat konsentrasi markus terhalang akhirnya permainan pun terhenti. dilanjutkan kembali namun konsentrasi para pemain sudah buyar dan emosi dari tekanan-tekanan malaysia yang tidak bisa terbendung. Walaupun akhirnya indonesia menang pada leg ke dua sayang kita harus menyerahkan piala AFF-cup kepada  malaysia karna kalah dalam agregat. tapi kemaren kita kalah terhormat ngak pake cara curang.

yaaa , sebenarnya protes sah-sah saja , tapi kenyataannya di banyak perandingan malah protes akan berujung pada emosi diri dan akhirnya menimbulkan tekanan yang sangat menyulitkan untuk bermain secara optimal.
ya , semoga persepakbolaan dan perbulutangkisan nasional bisa berkembang terus , ngak sabar nonton sea games di indonesia tahum ini :D.

Jumat, 24 Juni 2011

now , iam a PENGACARA

instead it's not what you imagine , not a real lawyer in your mind but itsPENGACARA or PENGanguran banyak aCARA.
setelah lulus dari SMA dan mati-matian berjuang di SNMPTN , gue bingung harus ngapain.
mau hura-hura masa depan belum jelas. dirumah aja , bapuk jadi lumutan.
yang jelas ini adalah liburan paling ngak enak.
dan inilah acara gue yang (gak penting) gue lakukan , setelah dinyatakan sebagai pengangguran.

lippo dan pizza hut
entah , mengapa setelah snmptn gue pengen banget makan pasta , selain gara-gara film korea yang berjudul pasta itu menggugah gairah gue untuk makan makanan khas italia itu.
setelah mengumpulkan serpihan-serpihan receh yang masih tersisa dari kantong , akhirnya bisa makan juga di PH.
gara-gara nemenin temen gue yang beli ssepetu akhirnya kita baru bisa makan jam 9malam , lagi rame bangeeeeet padahal perut udah ngak bisa kompromi.
setelah memesan beberapa pesanan , makan dan baru keluar saat mall ini sudah tutup.
pulang kerumah jam 11malem.
memang dasar pengangguran gak mutu.


 renang
setelah marencanakan beberapa kali , akhirnya hari jumat entah tanggal berapa kita akhirnya renang , bagaimana rasanaya? PUAAAAAAAS, kolam renangnya sepiiiii banget jadi kolam renangnya cuma ada kita-kita doang berasa punya sendiri.
dan program ini berhasil mengurangi lemak di perut dan MENGHITAMKAN KULIT.


INDONESIA OPEN PREMIER SUPER SERIES
saya ada diantara kerumunan itu

ini yang paling seru diantara semua acara (ga penting) gue.
tadinya mau nonton dengan format yang sama seperti tahun lalu : mia , ndun , pida , latief. tapi karna kesibukan masing-masing pihak akhirnya ngak bisa deeh ;(
untung ada ade kelas gue yang ngajakin nonton bareng , tanpa ba-bi-bu gue iyakan saja permintaanya.

nonton DIOPSS-nya tanggal 22 juni kemaren.
walaupun , di kelas satu tapi tetep seru kok. ngak kalah seru sama di VIP.
gue dapet di deket lapangan 1 , pas  masuk istora lagi ada yang tanding pemain ganda campuran ikeda/riota(japan) sama robert/nadiezda(poland). yang di menangkan oleh pasanagn jepang.

ngak lama , masuklah bang gantengnya korea LEE YONG DAE~
sayang seribu sayang dia ada di lapangan 4 (T.T) miris banget hiks.
lawannya liliana natsir sama tantowi yang akhirnya dimenagkan oleh indonesia.
suka banget sama YONG DAE~ tap semangat nasionalisme mangalahkan semuanya.
Berusaha Maksimal

Setelah Kalah

selain ada LEE YONG DAE~ ada juga gresiapolly dan meilanijauhari yang berhasil menang dan membuat istora bergema. ada juga unggulan ganda putra yang sedang melejit yaitu BOA a.k.a BonaAhsan yang lagi-lagi bisa memenangkan pertandingan.

BOA-bona ahsan

terus ada juga , Lin Dan vs Alamsyah Yunnus , waaaah ini yang gue tunggu bukan Lin Dan-nya melainkan Alamsyah Yunnus , dari awal gue liat alamsyah gue udah adore banget sama dia. tapi sayang , dia harus kalah dari Lin Dan , iyalah secara dari peringkat udah jauh , postur jauh. tapi gue sangat menghargai penjuangannya alamsyah. entah mengapa setiap gue ngeliat alamsyah ada greget tersendiri dibanding tunggal-tunggal yang lain.
ada juga lee cong wei vs tommy sugiarto yang harus memupskan harapan tommy dan memberikan tiket ke perdelapan final kepada lee cong wei.
tapi tunggal yang diaandalkan indonesia menang lawan malaysia , yap TOUFIK HIDAYAT.
dia menang dengan 3 set. pas set pertama aja udah seru banget. :0
sampe jus beberapa kali 20-20 , 21-21 , 22-22 , 23-23 , 24-24 , 25-25, 26-26 , 27-27, 28-28 , 28-29, 28-30 yang dimenangkan oleh toufik 2-0
score set ke-2
setelah toufik selesai menalahkan jawarah malaysia gue pulang karna udah malem ,udah jam 9malem , ngak bisa liat firdasari yang lagi tanding sama simon sntoso yang akan anding. hiks;(
tapi sebelum pulang , bisa liat YONG DAE~ di bangku pemain yang jaraknya lumayanlah masih bisa keliatan.
tampak dari kejauhan

pokonya puas nonton indonesia open tahun ini.
pemainnya banyak yang oke-oke. crowdnya okeeeee banget.
ketemu YONG DAE~. merasakan histeria istora senayan.
pokonnya DIOPSS kali ini okeeeey banget.




see you . XOXO

Sabtu, 18 Juni 2011

siklus

 siklus itu menurut gue adalah sesuatu yang berulang dan berurutan , dimana kita akan terus menerus mengalaminya , yaa selalu berputar itulah siklus.

sama seperti sesuatu itu , yang selalu menjadi siklus hidup gue.
datang dengan senyuman sangat manis , membuat hati berseri-seri membuat melambung jauh ke angkasa melambungkan sejuta harapan.
namun dengan sekejap kau patahkan sayap yang membuatku melambung jauh dan menghepaskannya kembali ke tanah , sakit .
dan saat itu aku mencoba untuk melupakan semuanya , melupakan bayangan yang ada , membungkusnya dan membuang jauh-jauh dari hidupku dan menata ulang kembali hidup yang terseok-seok.
perlahan akupun mulai bangkit , dan disaat itulah bungkusan yang sudah aku buang jauh-jauh  dari hidupku muncul kembali , membuat semuanya yang mulai tertata kembali dikacaukan.
tapi aku senang dengan kekacauan itu , yaa walaupun aku tau setelah ini kau akan menghilang lagi , dan muncul saat kau inginkan.
yaaa , itulah kau.

mungkit saat kau takkan bermain-main lagi aku akan memakluminya.
semoga cepat mendapatkan apa yang kau inginkan, agar aku tak lagi bermain bersamamu yang akan membuat hati ini terluka. terluka untuk kesekian kalinya. jangan sampai aku mati rasa karna sakit ini. aku mohon.

Kamis, 19 Mei 2011

yang mana?

331273 Teknologi Pangan         33 528 75[*]

471455 Teknologi Pangan 
            dan Hasil Pertanian     55 241 50[*]

361143 Teknologi Pangan        71 769 16 [*] 

561092 Ilmu dan Teknologi 
            Pengolahan Pangan      65 208 35

441066 Ilmu dan 
            Teknologi Pangan         46 442 22[*]

Selasa, 17 Mei 2011

welcome back

dan sekarang titik balik itu datang dan saatnya menatap masa depan.
semoga beruntung.

Sabtu, 07 Mei 2011

PISMAN DOETA

heeeey , tadi gue baru dari sekolah ada undangan dari kelas 10 dan kelas 11 buat perpisahan sama anak-anak kelas 12. yang ngundang anak pisman yang selama 3 tahun ini mengisi kehidup putih abu-abu gue. masa yang paling indah dan mengharu biru.

PISMAN DOETA pengkajian islam sman 2 tangerang
organisasi yang sangat luar biasa , dari sinilah gue menemukan jati diri gue. belajar menggunakan hijab , bertemu dengan orang-orang yang super, pengalaman yang sangat luar biasa yang ngak akan di dapat di mana pun, kejutan yang sangat luar biasa, konflik yang mendewasakan gue, dan menegakan panji islam. walaupun belum sekaliber sahabat-sahabat. di sini belajar menghargai , berbagi , menangis , tertawa , emosi. ya pisman doeta ;)

awal masuk MBS gue langsung tertarik dengan organisasi ini ,karna dulu gue pernah jadi anggota rohis dan mau ngelanjutin. walaupun awalnya agak males-malesan tapi semakin kesini gue ngerasa inilah keluarga gue. mulai kelas dua organisasi yang terlihat sempurna ini menampakan kenyataan aslinya. ngak ada organisasi yang luput dari masalah.

pokonya permasalahan awal yang gue hadapin itu "menjadi kaka kelas yang bisa mengayomi ade kelasnya" dan ini lah tahap awal yang paling susah. walaupun butuh waktu yang sangat banyak. tapi misi kita ini kurang berhasil.

masalah selanjutnya yang datang adalah "kurangnya keteladanan" ketua gue terlalu sibuk dengan OSISnya pada awalnya gue cuma bisa berpositif thinking , dan dia pernah cerita kalo dia ada satu halanagan yang emang ngak bisa buat dia selalu sama pisman. oke , gue maklumin tapi semakin kesini tingkahnnya semakin brutal dan pada akhirnya menjalin hubungan dengan seseorang. bertahan sebentar putus dan balik lagi. 
gue ngak pernah nyalahin dia , mungkin gue yang terlalu ngak peduli sama dia atau gue terlalu menuntut dia untuk jadi sempurna seperti pendahulunya

masalah selanjutnya adalah MBS , yah ini menguras waktu liburan gue , semua karna kita harum mempersiapkan semunya dengan sempurna sosialisasi , undangan , buletin dan pin ;).
dan gue udah pernah nyeritain ini. dan gue agak sedikit menyesal karna gue ngak bisa menjadi bagian dari ini semua , hanya di balik layar.
tampang letih jadi panitia

sosialisasi
masalah berikutnya LDK , gilaaaaa ini adalah acara puncak yang sanagat berarti banget. ini adalah kontribusi terakhir gue selama menjabat menjadi BPH pisman selama setahun. yuih perjuangan yang amat sanagat berat mulai dari ngerancanain apa aja yang haruns di perbaiki lagi apa yang harus ditingkatkan lagi acara apa aja yang mau di pake , pesan moral apa yang mau disampein.
dari semua acara yang gue tanagnin ini adalah acara paling berat , mengguras waktu kelas 3 yang sangat berharga , mengorbankan les hanya untuk rapat , meninggalkan keluarga yang akan berangkat ke tanah suci hanya untuk acara ini , diomelin pulang malem terus. yaah 
banyak banget pengorbanannya.
dan dengan apa yang telah kita berikan hanya dibalas dengan cacian hujatan dan makian. gilaaaaa , disaat gue dan teman teman merelakan waktu tenaga dan pikiran ade kelas gue dengan seenaknya bilang "kaka rapat ngejelek-jelekin kita kan" dan caacian-cacian buruk lainnya yang gue lupa(in).  dan ini bilangnya di belakang lagi itu yang bikin ngenes. bener-bener menguras hatiiiiiii.
mendaki gunung , lewati lembah.
muka suntuk hati kesal
tampang kangen mamah
tapi ngak selalu konflik ko yang gue dapet disini. ketemu sama orang-orang bersahaja.
mulai dari yang bikin ketawa terus kaya bang embing dan bang dwi. bisa ngasih nasehat yang baik kaya teh gita. bisa ngasi saran buat ikhwan kaya ka isan. ada yang pinter nyanyi ka anjas. ada yang beatboxnya keren banget kaya ka ares. ada yang interes banget sama bahasa mandarin. ada yang sangat bersahaja dan kalem kaya teh yunda. ada mantan ketua BEM UI kaya ke edwin. ada yang pendiem banget kaya teh ismi. ada yang sangat berwibawa kaya a luhur. ada yang sangat jago fisika sseperti a isnen. dan semunya berkumpul dalam satu ukuwah


ngak cuma bertemu dengan alumni-alumni yang patut di acungkan 2 jempol lebih malah.
gue yang menjadi agamus (anak gaul musholla) pulang sekolah ke mushola dulu entah pa yang gue lakukan gue juga ngak tau. walaupun buang-buang waktu tetep aja seneng kalo ngumpul barang di musholla. ketawa bareng becanda bareng.

pernah gue , tika , ica , kasa , erin abis pulang talim curhat tentang keluarga. sampe konflik yang jarang gue buka akhirnya gue buka. sampe nangis tersedu-sedu. baru kali ini bisa share sampe segitunya. plong banget deh rasanya.

karna gue seksi MI atau media informasi gue dapet tugas bikin mading , walaupun ngak pernah tepat tapi disetiap mading punya cerita tersendiri . mulai dari hujan kenceng dan rasanya kaya mau mati , dikepung oleh kerumunan penyamun , dikepung sama anak-anak paskib , gempa , pulang was-was gara-gara tanding persikota atau persita. yaaaaah semua cuma ada di sini. dan waktu gue masih jadi bawahannya ka okta selesai bikin mading kita ngak pernah lupa untuk makan di baso deket rel dengan sensasinya. ah , kangen ;)

dan yang paling seneng dari semua kegiatan yang gue jalanin di pisman adalah jalan-jalan.
mulai dari ke UI ASEMKA TMII BOGOR semuanya. gue kangen sama aris yang care banget sama akhwat , kangen sama hafizh , apalagi sama si sugandi . dulu dia adalah salah satu gengster tapi sekarang entah dia menghilng di telam MPK. dan yang gue salut kalo lagi jalan barang anak pisman selalu murah dan semua meriah, dan ngak lupa solat!
pernah ada kejadian pas kita mau pulang dari tmii karna kita udah yakin ngak keburu magrib akhirnya kita memutuskan untuk turun di istiqlal. dan untuk pertama kalinya gue kesana. hahaha. pokonya pisman memang paling ooke.
keluarga bahagia


istana bogor
dan akhirnya harus benar-benar berpisah dengan keluarga ini. entah bisa atau ngak gue balik lagi karna universitas yang gue mau akan jauh dari tangerang tapi doa gue akan selalu menyertai.

dan tadi gue dikasih kenang-kenangan makasih yaaaaaa. bagus banget kadonya. semoga itu bisa menjadi obat rindu gue saat gue jauh dari kalian.
makasih banget buat pisman doeta , buat semuanya. dan maaf atas semua kekhilafan yang udah pernah lakuin. dan gue pasti kangen banget sama keluarga ini.

sekali lagi terima kasih sebesar-besarnya.
wassalam,