expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 03 November 2010

USAHA

entah mengapa gue suka banget pelajaran fisika hari ini
lagi ngebahas tentang energi potensial terus nambung-nyambung ke usaha.
dan ga tau kenapa gue tertarik dengan bahasan ini.
punya filosofi tersendiri aja buat gue.

guru  : masih inget ngak usaha itu apa?
anak2: --------kriiiiik------
guru  : (pasrah menjawab) ya jadi usaha itu adalah gaya dikali dengan perpindahan.
contohnya : kalo kita mencoba mendorong meja ini ke depan dan berpindah itu namanya kita telah melakukan usaha. Tapi kalo mejanya ga pindah bisa dibilang kita belum melakukan usaha. dan makanya kita diteriakin usaha dong! usaha! biar mejanya pindah.
anak2: ooooooh. *_* 

kadang-kadang fisika itu asik , tapi kita jarang menemukan ke-asik-an fisika itu.
dan sekarang gue menemukan salah satu dari ke-asik-an fisika itu.

W= F.s

ya , bener juga rumus ini. tapi kadang-kadang kita melakukan usaha sia-sia
kadang kita menyebutnya melakukan usaha melakukan pekerjaan dengan gaya yang sangat besar.
tapi ga ada perpindahan yang dilakukan alias kita diam dan stuck di tempat itu aja.
yaaa , berarti kita ga melakukan usaha apa-apa kan?
mengeluarkan banya energi tapi yang dihasilkan ga ada.
contohnya aja kaya sekarang , pulang les malem terus tapi gue ngerasa ga ada perpindahan apapun yang ada di hidup gue , alias stuck aja di tempat ga bisa jalan kemana-mana.

jadi mudah-mudahan gue bisa menerapkan rumus itu ga cuma pas ngerjain fisika aja.
tapi juga dalam keehidupan gue sesungguhnya.
mengeluarkan usaha yang besar disertai dengan perpindahan yang besar juga.
dan akhirnya bisa menghasilkan usaha yang besar pula.
dan menggapai impian gue.
amin ya robal alamin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar